PemerintahanPolitik

Puji Kepemimpinan Heru, PDIP: Mampu Akselerasi Program dari Gubernur Terdahulu

×

Puji Kepemimpinan Heru, PDIP: Mampu Akselerasi Program dari Gubernur Terdahulu

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelang setahun di Jakarta tepatnya 17 Oktober 2023 mendatang. (Foto: Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta memuji kepemimpinan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelang setahun di Jakarta tepatnya 17 Oktober 2023 mendatang.

Partai peraih kursi terbanyak hingga 25 orang itu menyebut, Heru mampu mengakselerasi pembangunan di Jakarta. Hal yang dimaksud yakni mengutamakan serta mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Secara kacamata dirasakan rakyat Jakarta, contoh sodetan Ciliwung yang selama lima tahun tidak disentuh Gubernur terdahulu, dan penghijauan berjalan. Ini hal positif, kan kita nggak bisa lihat semua kejelekan, hal positif harus disampaikan publik Jakarta,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan seperti dikutip TeropongNews, Selasa (10/10/2023).

Tak hanya itu, Gembong kembali menyampaikan, Heru mampu melakukan pembenahan data-data warga miskin Jakarta dengan melibatkan stakeholder lain, seperti Kementerian Sosial RI. Walaupun sekarang terjadi polemik, namun lanjutnya, pendataan mesti dievaluasi kembali secara baik.

Meski demikian, Sekretaris DPD PDIP DKI itu tetap mendorong Pemprov DKI Jakarta supaya rutin mempublikasikan program-program yang dilakukan Heru di Jakarta.

5117
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Diketahui, Heru Budi Hartono akan genap memimpin Jakarta pada 17 Oktober 2023 mendatang. Posisi Heru menggantikan Anies Baswedan, Gubernur definitif yang telah pensiun pada 16 Oktober 2022 lalu.

Setiap triwulan, Heru menjalani evaluasi dari Kemendagri karena dia dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian. Dalam tahap evaluasi itu, Heru memaparkan sejumlah pencapaian program yang ada di Jakarta, seperti penanggulangan kemacetan, banjir, penataan transportasi, sosial, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.