BeritaPeristiwa

Amankan Kunker Wury Ma’ruf Amin di Sorong, TNI-Polri Apel Gelar Pasukan

×

Amankan Kunker Wury Ma’ruf Amin di Sorong, TNI-Polri Apel Gelar Pasukan

Sebarkan artikel ini
Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si saat memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM VVIP Kunker Ibu Wapres RI Hj, Wury Ma'aruf Amin di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Ibu Wapres RI Hj, Wury Ma’aruf Amin di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Apel tersebut diikuti kurang lebih 700 Personil gabungan bertempat di lapangan apel Makorem 181/PVT Jalan Pramuka No 1, Kelurahan Malamso, Distrik Malimsimsa, Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (10/10/2023).

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan, dalam rangka mendukung pengamanan kunjungan ibu wakil presiden RI di kota sorong.

“Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit TNI-POLRI yang tergabung dari satgas PAM VVIP agar segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif. Koordinasikan secara terpadu dengan seluruh unsur forkopimda provinsi daan kabupaten di papua barat daya ini, sehingga tercipta sinergitas yang solid guna mengawal dan mengamankan kunjungan kerja ibu wakil presiden RI di wilayah papua barat daya terkhusus di kota sorong secara aman, lancar dan terkendali,” Ujar Danrem 181/PVT

Lebih lanjut dikatakan Danrem, tanggung jawab pengamanan di serahkan sepenuhnya kepada aparat di wilayah Papua Barat Daya. Untuk itu, apel kesiapsiagaan ini sangat penting yang bertujuan untuk mengecek dan menyakinkan kesiapan para personel, alutsista, kelengkapan saran dan prasarana beserta seluruh usur pendukungnya, sehingga sewaktu waktu dapt digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai dengan perkembangan situasi.

5106
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Jangan menganggap pengamanan ini hal yang biasa dilakukan sehingga bisa lengah, tapi anggaplah pengamanan ini hal yang luar biasa sehingga kita selalu siap sedia. Oleh karena itu, lakukan koordinasi dengan baik dan terpadu sesama unsur satgas Pam VVIP, agar terciptanya sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengaman kan kunjungan kerja ibu wakil presiden beserta rombongan di wilayah Papua Barat Daya, “jelasnya.

Danrem juga berharap para Dansatgas, Dansubsatgas agar betul-betul meyakinkan bahwa setiap personel mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, masing-masing, siapa berbuat apa, kapan, dimana dan bagaimana prosedurnya.

“Laksanakan pengamanan pada 4 titik kunjungan yaitu Bandara Deo Sorong, Kantor Dekranasda, Restoran Mamberamo Seafood dan Gedung L. Jitmau Sorong Pada acara peningkatan kompetensi UMKM Kriya dan forum kemitraan investasi serta kesiapan pasukan cadangan dalam menyikapi perkembangan kegiatan di luar yang telah di rencanakan, “tutupnya.