BeritaPeristiwa

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pangkoarmada III Ajak Prajuritnya Pertahankan Nilai Pancasila

×

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pangkoarmada III Ajak Prajuritnya Pertahankan Nilai Pancasila

Sebarkan artikel ini
Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi pimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Mako Armada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. Minggu (01/10/23).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi pimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Mako Armada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (01/10/23).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Mako Koarmada III serta personel pengawak KRI yang sedang sandar di dermaga Katapop, Mako Armada III.

Upacara berlangsung secara tertib dan khidmat yang menandai tekad para prajurit dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Sejarah panjang Bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa Pancasila mampu melewati berbagai upaya pelemahan maupun upaya untuk menggantinya dengan ideologi lain,” ujar Pangkoarmada III.

Menurutnya, Pancasila tetap tegak berdiri dan mampu bertahan, bahkan telah menjelma menjadi identitas nasional yang kuat sekaligus tetap menjadi pemersatu bagi bangsa Indonesia yang sangat beragam.

Pada kesempatan tersebut juga dibacakan ikrar yang menyatakan kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangkoarmada III mengajak kepada seluruh prajurit untuk menundukkan kepala sejenak guna mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga mereka demi tegaknya Pancasila.

“Keteladan mereka harus senantiasa kita contoh dan kita ikuti, agar keanekaragaman bangsa Indonesia tetap terjaga di tengah gempuran arus globalisasi dan kemajuan teknologi,”imbuh Panglima.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD