Politik

Pengamat Politik Tegaskan Sosok Andika Perkasa Memiliki Kelengkapan Elemen sebagai Cawapres Ganjar

×

Pengamat Politik Tegaskan Sosok Andika Perkasa Memiliki Kelengkapan Elemen sebagai Cawapres Ganjar

Sebarkan artikel ini
Jenderal Purn TNI Andika Perkasa saat mengisi podcast bersama Akbar Faizal. (Foto: instagram/jenderaltniandikaperkasa).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat politik sekaligus Consultant Director Citra Indonesia, Soeyanto, menyatakan figur Jenderal Andika Perkasa (Purn) merupakan elemen lengkap yang dibutuhkan calon presiden Ganjar Pranowo sebagai pendamping pada ajang kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Dibandingkan para mantan menteri, saya rasa pak Andika Perkasa masih memiliki kelengkapan elemen yang bisa menyempurnakan figur Ganjar Pranowo,” kata Soeyanto dalam keterangan tertulisnya dikutip Teropongnews, Kamis (12/10/2023).

Selain itu, elektabilitas mantan Panglima TNI itu cukup dominan dibanding nama-nama pendamping Ganjar lainnya, lantaran memiliki segudang prestasi dan banyak dikenal oleh masyarakat.

Soeyanto mengungkapkan Andika memiliki sudut pandang dan ideologi yang sama dengan PDI Perjuagan sebagai senjata utama dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kesamaan ideologi kesamaan cara pandang. Kalau bicara paradigma politik, saya rasa pak Andika lebih dekat dengan PDI Perjuangan.” tuturnya.

5110
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Soeyanto berpendapat kalau Jenderal Andika Perkasa memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo dibandingkan dengan calon nama lainnya.