BeritaDaerahWisata

Pemprov PBD Fokus Kembalikan Kebangkitan Pariwisata, Media Disebut Berperan Penting

×

Pemprov PBD Fokus Kembalikan Kebangkitan Pariwisata, Media Disebut Berperan Penting

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo, Foto Hizkia/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo fokus kembalikan kebangkitan Pariwisata di Provinsi ke-38 itu pasca dicabutnya status Pandemi Covid-19 oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Temui di ruang kerjanya, Rabu (04/10/2023), Yusdi Lamatenggo mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi PBD melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lebih fokus bagaimana mengembalikan kebangkitan Pariwisata di Provinsi Papua Barat Daya.

Ia menjelaskan, untuk membangkitkan pariwisata di Papua Barat Daya, diperlukan informasi-informasi terbaru. Kata Yusdi tentunya untuk mencapai tujuan kebangkitan pariwisata di perlukan peran madia.

“Sekarang kita fokus kembalikan kebangkitan pariwisata di Provinsi Papua Barat Daya melalui informasi-informasi yang terbaru, kita promosi pariwisata budaya, kita angkat pariwisata budaya kuliner, Saya minta media untuk menggelorakan kebangkitan pariwisata PBD dengan pemberitaan terbaru, kita beritakan pariwisata budaya dan kuliner,” kata Yusdi.

Yusdi menambahkan, Pariwisata itu bermacam-macam, ada wisata pantai, wisata gunung, wisata budaya, kampung wisata, wisata kuliner, dan masih banyak lagi.

5140
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tentunya untuk memajukan pariwisata di Provinsi Papua Barat Daya di dukung dengan perkembangan pariwisata yang berada di seluruh Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi termuda itu.

Berbekal pengalaman memajukan pariwisata Raja Ampat hingga ke manca negara, ia ingin hal itu terulang kembali kala dirinya dipercayakan Pj Gubernur Mohammad Musa’ad, sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya PBD.

“Saya ingin merangsang informasi pariwisata dari Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat Daya” ucap Mantan Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat itu.

Sebelum mengakhiri, Mantan Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat itu meminta dukungan dari semua masyarakat Provinsi Papua Barat Daya untuk mendukung dirinya dalam membangkitkan pariwisata di Provinsi termuda di Indonesia itu.

“Mudah-mudahan kehadiran saya sebagai Kepala Dinas Pariwisata bisa mengangkat keunikan-keunikan di PBD, sebab yang menjadi nilai pembeda kita dengan daerah lain itu adalah budaya kita,” tutupnya.