BeritaDaerah

IPDN Jatinangor Beri Penghargaan Kehormatan Kepada Bupati Raja Ampat

×

IPDN Jatinangor Beri Penghargaan Kehormatan Kepada Bupati Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor memberikan penghargaan kehormatan kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE, M.Pd, (Foto Istimewa/TN)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor memberikan penghargaan kehormatan kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE, M.Pd di Balairung Rudini, Kompleks IPDN Jatinangor, Bandung, Rabu, (4/10/2023).

Kepala Bidang Komunikasi Informatika, Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Raja Ampat, Petrus Rabu dalam press reales yang diterima, Rabu, (4/10/2023) menjelaskan penghargaan kehormatan kepada Bupati Raja Ampat tersebut berdasarkan SK. Rektor IPDN Nomor 800.1.12.8-445/2023 tentang penganugerahan tanda penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan IPDN tertanggal 2 Oktober 2023, dan penghargaan tersebut diserahkan Rektor IPDN, Prof.Dr.Drs.Hadi Prabowo,MM.

Acara penganugerahan penghargaan tersebut dihadiri para wakil Rektor IPDN Jatinangor, sejumlah pejabat Kemendagri, sejumlah pejabat daerah Papua Tengah, Kabupaten Baru, Sulawesi Selatan, Asisten I Setda Raja Ampat, sejumlah pimpinan OPD Raja Ampat, Ketua Tim Penggerak PKK Raja Ampat, para alumni IPDN, mahasiswa dan civitas akademika IPDN Jatinangor.

Rektor IPDN Kemendagri Jatinangor, Prof. Dr.Drs. Hadi Prabowo, MM dalam sambutan usai memberikan penghargaan menjelaskan penghargaan kepada Bupati Raja Ampat karena telah memimpin Raja Ampat selama dua periode, dengan mencatat sejumlah keberhasilan dan prestasi dalam membangun Raja Ampat.
Dijelaskannya, menjabat kepala daerah bukanlah sebuah perkara mudah tapi membutuhkan komitmen dan kerja keras dalam memajukan daerah.

“Menjabat Kepala Daerag tidak mudah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Prof. Dr.Drs. Hadi Prabowo, MM.

5120
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sejumlah prestasi dan penghargaan telah beliau terima. Dan penghargaan ini adalah sebagai apresiasi kepada Bapak atas penyelenggaraan pemerintahan yang baik di daerah membangun Raja Ampat,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut IPDN Jatinangor memberikan piagam penghargaan dan cenderamata kepada Bupati Raja Ampat. Selain itu, Bupati Raja Ampat juga menandatangani berita acara hibah bantuan 100 buah kasur bagi IPDN Jatinangor.

Prof. Dr.Drs. Hadi Prabowo, MM atas nama keluarga besar IPDN Kemendagri Jatinangor menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemda Raja Ampat. Diakuinya, bantuan tersebut sangat bermanfaat para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di IPDN Jatinangor.

Dirinya berharap para alumni IPDN yang mengabdi di Raja Ampat untuk mendukung kepala daerah dalam memajukan daerah. Dikatanya, dukungan dan partisipasi para alumni sangat membantu kepala daerah mewujudkan visi dan misinya dalam memajukan daerah.

Selain memberikan penghargaan kepada Bupati Raja Ampat pada kesempatan tersebut IPDN Kemendagri Jatinangor juga memberikan penghargaan kepada Penjabat Gubernur Papua Tengah, dan Bupati Baru, Provinsi Sulawesi Selatan.