Politik

Gabung Gerindra, Viani Limardi akan Maju di Pileg 2024

×

Gabung Gerindra, Viani Limardi akan Maju di Pileg 2024

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Viani Limardi. (Foto: Instagram/ms.tionghoa).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Viani Limardi mengaku telah bergabung dengan Partai Gerindra dan akan menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang. Hal ini ia ungkapkan usai menghadiri Rapat Pembahasan Rancangan APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2024 di Grand Cempaka, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023).

Namun hingga kini, eks kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu masih menunggu soal kepastian dirinya untuk dapat bertarung di Pileg DKI Jakarta.

“Insya Allah (bacaleg Gerindra). Makanya nanti kepastiannya di DCT (Daftar Calon Tegap) itu ya,” ujar Viani kepada wartawan seperti dikutip TeropongNews, Rabu (11/10/2023).

Kemudian Viani menyampaikan, sebagai bacaleg dari Gerindra, ia akan tetap bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Utara 3 sama seperti sebelumnya. Dapil yang dimaksud yakni Kota Jakarta Utara B meliputi Kecamatan Penjaringan, Pademangan, dan Tajung Priok.

“Insya Allah sama Dapil Jakarta Utara 3,” tutur Viani.

5120
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut, perihal statusnya sebagai Anggota DPRD DKI, Viani telah bersedia untuk melepas jabatannya. Otomatis, ia akan diganti oleh kader PSI lainnya melalui pengajuan pergantian antarwaktu (PAW) jika lolos sebagai bacaleg dari partai berlambang burung itu.

“Ya makanya dilihat kalau masuk berarti pindah, berarti ter-PAW, begitu kan. Tapi kalau enggak masuk, piye ya? Ya, mudah-mudahan,” pungkas Viani.

Sebagai informasi, usai keluar dari PSI, Viani saat ini aktif dalam komunitas ‘Hopeng Prabowo’ yang mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilu 2024. Komunitas tersebut merupakan warga negara Indonesia (WNI) keturunan Tionghoa.