BeritaDaerah

Beri Pengamanan Pilkam Serentak Tahun 2023, Polres Maybrat Siagakan 200 Personil Gabungan

×

Beri Pengamanan Pilkam Serentak Tahun 2023, Polres Maybrat Siagakan 200 Personil Gabungan

Sebarkan artikel ini
Polres Maybrat Siagakan 200 Personil Gabungan, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Pemilihan Kepala Kampung ( Pilkam) Serentak Di Kabupaten Maybrat Yang Berlangsung Di 259 Kampung Yang Yang Tersebar di 24 Distrik, Sebanyak 200 Personil Polres Maybrat di siagakan untuk Pengamanan Pilkam Serentak di Kabupaten Maybrat. Selasa (24/10/2023)

Wakapolres Maybrat, AKP Zawal Halim S.H memberikan himbauan dan memastikan keamanan selama proses Pilkam berlangsung. Dengan adanya penempatan 200 personil gabungan dari Polres Maybrat, diharapkan situasi dapat tetap kondusif dan masyarakat dapat merasa aman dalam menggunakan hak suara mereka.

“Personel kita sebar di setiap TPS akan dijaga 2 personel Polisi yang didukung TNI dan pengamanan lainnya,” kata AKP Zawal , saat dikonfirmasi

AKP Zawal Menambahkan, Pengamanan yang baik sangat penting dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi. Polres Maybrat berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pengawasan yang optimal selama Pilkam serentak berlangsungndengan demikian, diharapkan proses pemilihan kepala kampung dapat berjalan dengan lancar dan adil.

“Kepala Kampung Yang terpilih agar tidak mengadakan pawai atau arak-arakan massa yang dapat menimbulkan gangguan ketertiban umum,” bebernya

Menurutnya, siapapun kepala Kampung yang terpilih nantinya merupakan orang terbaik yang bisa menjalankan tugasnya dengan amanah.

Kepala Kampung yang terpilih hendaknya merangkul seluruh elemen masyarakat termasuk para calon yang tidak terpilih untuk diajak berdiskusi dan membantu menentukan arah kebijakan di desa.

“Sinergi dengan lintas sektoral diperlukan pemerintah desa untuk mempertajam arah pembangunan, sehingga masyarakat desa dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya Kapolres Maybrat telah menyebar baliho dan flayer di media sosial tentang Himbauan Kamtibmas Pemilihan Kepala Kampung Serentak Kabupaten Maybrat tahun 2023 yang aman dan damai.