Kemanusiaan

Andika Perkasa Sangat Memperhatikan Sosok Difabel di Lingkungan TNI

×

Andika Perkasa Sangat Memperhatikan Sosok Difabel di Lingkungan TNI

Sebarkan artikel ini
Jenderal TNI Purn Andika Perkasa saat mengikuti rapat tim pemenangan Ganjar di Gedung High End MNC Jakarta. (Foto: instagram/@ jenderaltniandikaperkasa).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Jenderal TNI Andika Perkasa tak berhenti menaruh perhatian khusus kepada seorang pekerja difabel yang berada di lingkungan TNI, lantaran sosoknya yang menginspirasi.

Sandi nama pekerja tersebut mampu menebar rasa kagum karena kerja keras dan semangatnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan rasa kagum tersebut Andika dan sang istri Hetty Andika tak canggung menemui Sandi yang sedang bekerja di sebuah gorong-gorong karena mendapat kabar bahwa akan pulang kampung setelah dua bulan bekerja di Mabes TNI AD.

Selain itu, Andika juga menghadiahi sebuah tas pinggang karena tas yang dipakai Sandi sudah terlihat kotor.

“Saya punya hadiah untuk Mas Sandi. Lihat ini tulisan di topinya apa? Biar istri saya yang memakaikan, ya?,” ujar Andika kepada Sandi dalam tayangan Youtube TNI AD dikutip Teropongnews, Senin (9/10/2023).

Sandi nampak senang setelah mendapatkan hadiah sebuah topi yang bertuliskan namanya “Sandi” yang dibantu dipakaikan oleh Hetty yang juga ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana kala itu.

Adapun perhatian lain yang ditunjukan Andika Perkasa sebelumnya adalah pernah mengajak Sandi Rihata makan siang bersama di salah satu ruangan KSAD saat dirinya masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).