Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Ketahanan Pangan Wujud Bakti Satgas Yonif 133/YS Kepada Masyarakat.

×

Ketahanan Pangan Wujud Bakti Satgas Yonif 133/YS Kepada Masyarakat.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Sebagai wujud bakti Satgas Yonif 133/YS kepada masyarakat dalam memenuhi ketersediaan bahan makanan pokok masyarakat Papua, satuan ini selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk diolah dan ditanami tanaman pangan sebagai persediaan bahan makanan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prajurit Letkol petir dari Pos Tahsimara Satgas Yonif 133/YS yang selalu aktif mengajak dan membimbing masyarakat untuk bercocok tanam dan memanfaatkan lahan yang cukup luas menjadi lumbung persediaan bahan makanan di Kampung Tahsimara, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Senin (11/9/2023).

Example 300x600

Danpos Tahsimara Satgas Yonif 133/YS Letda Inf Marthin Tambunan dalam keterangannya menyampaikan, pada saat Satgas Yonif 133/YS datang di wilayah ini dan melihat lahan yang cukup luas namum belum dimanfaatkan maksimal, timbul inisiatif untuk mengajak masyarakat untuk menanami lahan kosong tersebut dengan berbagai jenis tanaman bahan makanan pokok masyarakat setempat, ini adalah salah satu upaya Satgas Yonif 133/YS dalam menyiapkan lumbung pangan masyarakat Papua.

Dalam hal ini, Letda Inf Marthin Tambunan merupakan inisiator bagi masyarakat dalam menggerakkan pertanian tersebut, dimana ia berikut anggotanya merintis dari awal agar masyarakat dapat mengenal cara bertani secara tradisional modern dan Satgas juga aktif mengajak serta membantu warga yang membuka lahan untuk berkebun dan menanam tanaman pangan sebagai sumber makanan pokok warga.

“Masyarakat menyambut baik ide dan gagasan Satgas, dimana mereka tergerak untuk membuka dan menanami tanaman pangan guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya,” imbuh Danpos.

“Sebagai ungkapan rasa terimakasih atas upaya yang dilakukan Satgas mereka mengundang kami untuk menunjukan hasil panen kepada kami dan dihadiri langsung oleh Bapak Marten Howay selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Maybrat sebagai bukti keberhasilan dalam berkebun sesuai arahan dan bimbingan yang telah diberikan Satgas,” tambah Danpos.

Sementara itu Ibu Agnes Faan (42) warga Kampung Tahsimara mengucapkan terimakasih kepada Satgas atas kepeduliannya mengajak dan membimbing masyarakat kampung Tahsimara untuk bercocok tanam memanfaatkan lahan-lahan kosong guna menyiapkan ketersediaan bahan makanan pokok untuk warga.

“Sa sebagai pemilik kebun mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Pos Tahsimara dan kepedulian terhadap masyarakat yang telah peduli mengajak, membimbing dan membantu kami dari mulai membuka lahan, memyemai sampai dengan panen seperti saat ini, sehingga warga disini akan tercukupi kebutuhan pangan karena setiap lahan yang kosong kami tanami Timun, ubi dan tanaman lainya,” ucap Agnes.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *