Berita

Kejuaraan Balap Motor Kapolda Cup Puaskan Dahaga Pembalap di Sorong

×

Kejuaraan Balap Motor Kapolda Cup Puaskan Dahaga Pembalap di Sorong

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kejuaraan Balap Motor Kapolda Cup 2023 resmi dibuka, Jumat (29/9/2023) di sircuit dadakan Yos Sudarso, Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Kejuaraan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang diwakili oleh Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin menyampaikan kepada para pembalap agar melaksanakan ajang tersebut secara sportif.

”Pak Kapolda hanya sampaikan, laksanakan ajang balap ini dengan sportif, agar selamat dan tidak ada yang cedera,”ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad yang diwakili oleh Kepala Dinas Pora dan Parekraf Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo mengapresiasi dan menyambut dengan baik serta mendukung kejuaraan balap motor open championship Kapolda cup 2023.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta balap motor yang datang dari wilayah Sorong raya atau mungkin juga dari daerah lain.

Yusdi berharap, kedepan dengan adanya kejuaraan-kejuaraan seperti ini nantinya akan melahirkan pembalap-pembalap yang handal, yang dapat mewakili provinsi Papua Barat Daya di kancah nasional maupun internasional

Selain itu, dengan adanya kejuaraan ini pula diharapkan sebagai sarana upaya menjauhkan anak-anak muda dari aksi balap liar.

Sementara itu, Ketua Panitia Balap Motor Open Championship Kapolda Cup Erick Thenu menyampaikan tujuan balap motor itu merupakan ajang untuk menggali bibit pembalap road race berbakat dan handal yang nantinya dapat diasah sehingga membawa nama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat Daya bersaing di tingkat nasional.

Erick menjelaskan, kejuaraan itu melombakan 25 Kelas yang terbagi dalam 5 kategori lomba, diantaranya Kelas Expert Open, Kelas Novice Pemula Open, Kelas Setanah Papua, Kelas Lokal PBD dan Kelas Exrider.

“Peserta yang sudah mendaftar sampai hari ini berjumlah 203 orang. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Kapolda, Bapak Pj Gubernur Papua Barat Daya, Bapak Pj Walikota Sorong, Bapak Kapolresta Sorong Kota dan badan pengurus IMI Papua Barat Daya yang telah terlibat langsung dalam lomba ini,” pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD