BeritaOlahraga

Bahas Kesiapan PON XXI Aceh-Sumut, KONI Papua Selatan Lakukan Audience Bersama 18 Cabor

×

Bahas Kesiapan PON XXI Aceh-Sumut, KONI Papua Selatan Lakukan Audience Bersama 18 Cabor

Sebarkan artikel ini
Audience KONI Papua Selatan bersama Pengprov Cabor Sambo dan Panahan
Audience KONI Papua Selatan bersama Pengprov Cabor Sambo dan Panahan

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Selatan lakukan audience bersama 18 cabang olahraga (Cabor) peserta PON XXI tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatra Utara.

Sekretaris KONI Provinsi Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur mengatakan, audience bersama 18 Cabor akan berlangsung selama satu minggu supaya
masing-masing cabang olahraga mempresentasikan sejauh mana kesiapan maupun target perolehan medali pada pelaksanaan PON XXI bulan September nanti.

“Kami lakukan audience bersama 18 Cabor untuk melihat kesiapan dan target medali dalam PON XXI,” kata Antonio di Sekretariat KONI Papua Selatan, Sabtu (11/5/2024) sebelum audience dengan Pengprov Cabor Sambo dan Perbakin (Panahan).

Antonio menjelaskan bahwa audiens atau paparan ini perlu dilakukan karena dari 18 Cabor yang akan mengikuti PON XXI Aceh Sumut, anggaran yang diajukan kurang lebih Rp 23,3 miliar.

‘’Angka ini sangat besar. Makanya, penting sekali kami panggil untuk mengklarifikasi. Dari setiap pengusulan yang disampaikan oleh tiap-tiap cabor khususnya 18 Cabor peserta PON, sehingga dari situ kami bisa menentukan berapa kebutuhan mendasar dari setiap Cabor. Karena permintaan dari tiap-tiap Cabor ini bervariasi jumlah anggarannya,’’ katanya.

Guna mendapatkan hasil terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Papua Selatan sebagai Daerah Otonomi Baru yang baru dimekarkan serta pertama kali mengikuti PON maka sangat penting dipersiapkan dengan baik melalui pelatihan rutin terhadap para atlet.

Dalam audience yang dipimpin Ketua Harian 3 KONI Papua Selatan Jeffry Papare, Pengprov Cabor Sambo dan Panahan menyampaikan segala persiapan dan mereka mempunyai target untuk bisa meraih medali emas melalui pelatihan dan persiapan yang sudah dilakukan terhadap atletnya.

Cabor yang akan mengikuti PON XXI tahun 2024 adalah PASI (Atletik), PORSEROSI (Sepatu Rida), PERCASI (Catur), PERTINA (Tinju), FASI (Aero sport), PERSAMBI (Sambo), PERBAKIN (Menembak), MI (Muaythai), WUSHU, FORKI (Karate) PERPANI (Panahan), POBSI (Bilyard), AKUATIK (Renang), POSISI (Selam), IPSI (Silat), KBI (Kick Boxing), PASI (Angkat Besi) dan IMI (Motor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *