Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lingkungan

Kualitas Udara Jakarta Jelek, Pj Gubernur Heru Instruksikan PNS Pemprov DKI untuk WFH

×

Kualitas Udara Jakarta Jelek, Pj Gubernur Heru Instruksikan PNS Pemprov DKI untuk WFH

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat menggelar konferensi pers bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Presiden, Jakarta, Senin (14/8/2023). (Foto : Tangakapan layar)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kualitas udara Jakarta kembali menjadi sorotan dalam beberapa waktu belakangan ini, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono menginstruksikan agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH).

Hal ini guna mengurangi polusi udara di Jakata dan juga sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait hybrid working untuk wilayah Jabodetabek.

Example 300x600

“Masyarakat atau pegawai itu yang bersentuhan masyarakat tentunya ke kantor. Kalau tidak pelayanan, perencanaan, lain-lain mungkin work from home, ya kalau kami sudah atur,” kata Heru di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/8/2023).

Kemudian untuk kebijakan penerapan WFH di Jakarta, Heru menyebut bahwa pihaknya tengah menyusun persentase Organisasi Perangkat Dearah (OPD) yang dapat menerapkan WFH.

“Ini sebentar lagi sedang dihitung berapa persentasenya setiap OPD. Mudah-mudahan September ini saya bisa langsung jalanin,” ujar Heru.

Lebih lanjut, selain PNS lingkungan Pemprov DKI, Heru juga mengimbau kepada perusahaan swasta untuk menerapkan WFH. Namun, ia menegaskan bahwa WFH hanya berupa imbauan dan bukan kewajiban.

“Mudah-mudahan swasta dari tingkat pusat bisa menetapkan itu. Ya kaya Covid saja. Swasta saya tidak bisa menetapkan tapi mengimbau,” pungkas Heru.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *