Pemerintahan

Kabar Baik! Putra Moi Septinus Lobat Pimpin Kota Sorong

×

Kabar Baik! Putra Moi Septinus Lobat Pimpin Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Asisten I Setda Provinsi Papua Barat Daya Septinus Lobat,S.H.,M.A.P.(Foto : Istimewa)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Besok 22 Agustus 2023 masa jabatan Penjabat (Pj) Walikota Sorong, Bupati Sorong dan Bupati Maybrat akan berakhir. Lantas siapakah yang bakal ditunjuk Pemerintah Pusat (Pempus) untuk selanjutnya?

Tiga Pj Kepala Daerah yang akan mengakhiri masa jabatan yaitu Kota Sorong George Yarangga, Bupati Sorong Yan Piet Mosso, dan Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad mengatakan dari ketiga nama Penjabat tersebut dua orang lanjut sedangkan satu nama diganti.

Dua nama yang melanjutkan kepemimpinan sebagai Penjabat yakni Yan Piet Moso lanjut sebagai Pj Bupati Sorong dan Bernhard Rondonuwu tetap Pj Bupati Maybrat.

Sementara Menteri Dalam Negeri tidak perpanjang George Yarangga sebagai Pj Wali Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya pada tanggal 22 Agustus 2023 besok.

Tito Karnavian menunjuk putra asli Moi yang juga Asisten I bidang pemerintahan Setda Papua Barat Daya Septinus Lobat menjabat Pj Wali Kota Sorong 1 tahun kedepan

“Jadi benar tiga nama yang beredar itu sudah pasti menjadi Pj di tiga daerah bawaan Papua Barat Daya yakni Kabupaten dan Kota Sorong serta Maybrat, ” kata Mohammad Musa’ad usai membentangkan merah putih di Pulau Fani, Distrik Ayau, Kabupaten Raja Ampat Senin (21/8/2023).

Dikatakan Musa’ad bahwa Pj Bupati Maybrat dan Kabupaten Sorong akan menerima SK sedangkan Septinus Lobat akan dilantik bersamaan pada 24 Agustus mendatang.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD