BeritaPemerintahanPeristiwa

Pj.Walikota Sorong Bakal Dijabat Septinus Lobat

×

Pj.Walikota Sorong Bakal Dijabat Septinus Lobat

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur PBD, Mohammad Musa'ad. (TN/Mega)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Masa jabatan tiga Penjabat (Pj) kepala daerah di Provinsi Papua Barat Daya akan berakhir pada 22 Agustus 2023 ini.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tiga Pj. tersebut yakni Pj Wali Kota Sorong George Yarangga, Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso, dan Pj Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dari ketiga nama Pj tersebut dua orang masih melanjutkan jabatannya, sedangkan satu nama diganti.

Dua nama yang melanjutkan kepemimpinan sebagai Pj yakni Yan Piet Moso lanjut sebagai Pj Bupati Sorong dan Bernhard Rondonuwu tetap Pj Bupati Maybrat.

Sementara George Yarangga harus terhenti sebagai Pj Wali Kota Sorong. Yarangga digantikan oleh Septinus Lobat sebagai Pj Wali Kota Sorong yang merupakan Asisten Satu Setda Provinsi Papua Barat Daya.

“Benar tiga nama yang beredar itu sudah pasti menjadi Pj di tiga daerah bawaan Papua Barat Daya yakni Kabupaten dan Kota Sorong serta Maybrat, ” kata Mohammad Musa’ad, Senin (21/8/2023) pada acara pembentangan bendera di Pulau Fani, Distrik Kepulauan Ayau, Raja Ampat, Senin (21/8/2023).

Lebih lanjut dikatakan Musa’ad, Pj Bupati Maybrat dan Kabupaten Sorong akan menerima SK sedangkan Septinus Lobat akan dilantik bersamaan pada 24 Agustus mendatang.