BeritaKriminalitasParlemenPemerintahan

DPRD Desak Pemprov DKI Serius Tangani Kabel yang Menjuntai

×

DPRD Desak Pemprov DKI Serius Tangani Kabel yang Menjuntai

Sebarkan artikel ini
Suasana Rapat Paripurna Penandatanganan Pakda Integritas RAPBD 2024 antara Penjabat Gubernur dan Pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Farazandi Fidinansyah, mendesak Pemprov DKI serius menangani kabel fiber optik yang menjuntai hingga menelan korban jiwa. 

Hal itu ia sampaikan saat rapat paripurna di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023).

Farazandi mengingatkan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono untuk memperhatikan kejadian tersebut yang hingga menelan korban jiwa.

“Bertambah korban lagi yang meninggal dunia akibat terjerat kabel yang semrawut baik itu kabel listrik maupu optik. Saya menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan kembali kepada pimpinan DPRD dan Pj Gubernur, ini merupakan wake up call,” kata Farazandi saat rapat paripurna berlangsung. 

Kemudian, dia memiliki harapan agar persoalan tersebut menjadi prioritas utama untuk segera ditangani dan diselesaikan. Dengan cara, berkordinasi bersama para penyedia jasa kabel telekomunikasi yang lalai untuk berbenah.

“Saya berharap Perda yg sudah dijalankan terkait SJUT serta Pergub Nomor 106 tahun 2009 tentang infrastruktur penyedia utilitas ini bisa di maksimalkan kembali dan diperketat. Agar tidak bertambah korban dan ini menjadi perhatian masyarakat pak Pj,” ungkapnya.

“Moga-moga pak Pj bisa lebih serius lagi dan insyaallah tidak ada korban yang bertambah lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pengemudi ojek online mengalami kecelakaan lalu lintas gara-gara motornya tersangkut kabel menjuntai di Palmerah, Jakarta Barat. Kabarnya, korban dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Pj Gubernur Heru mengucapkan belasungkawa atas kejadian tersebut yang menimpa seorang pengemudi ojek online hingga merenggut nyawa. Dirinya mendapat informasi bahwa kejadian itu bermula mobil truk menabrak tiang listrik yang membuat tiang tersebur miring dan menyebabkan kabel itu turun dan menyambar pengemudi ojek online.

“Iya yang ojol. Ojol itukan saya dpt informasinya ada truk nabrak ya, nabrak tiang listrik terus miring, terus kabelnya turun, terus ojek datang,” jelas Heru.

“Tapi itu saya turut perihatin dan berbelasungkawa,” tutup Heru.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD