Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bhabinkamtibmas Waisai Kota Mengajak Warga Kota Waisai Untuk Memulai Giat Usaha Mandiri

×

Bhabinkamtibmas Waisai Kota Mengajak Warga Kota Waisai Untuk Memulai Giat Usaha Mandiri

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Waisai, Aipda Sukirno mengajak Warga Kota Waisai untuk memulai giat usaha secara mandiri, Foto Hizkia/TN.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Sebagai Upaya dalam memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha warga binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Waisai, Aipda Sukirno mengajak Warga Kota Waisai untuk memulai giat usaha secara mandiri.

Selain mengajak warga masyarakat diwilayah binaannya untuk melakukan giat usaha mandiri, Aipda Sukirno juga mengajak rekan-rekan di Kepolisian Resort Raja Ampat untuk giat mengambangkan usaha. Menurut Aipda Sukirno, hal tersebut dilakukan untuk menggairahkan warga Waisai untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri guna memenuhi kebutuhan primer sehari hari.

Example 300x600

“Saya melakukan kegiatan ini guna memberikan motivasi kepada warga binaan saya, dan juga untuk semua warga masyarakat Raja Ampat pada umumnya, sehingga masyarakat berpikir bahwa saya sebagai anggota polisi saja masih bisa berusaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga masyarakat yang belum sempat memiliki pekerja bisa berusaha secara mandiri,’ tutur Aipda Sukirno

Dari usaha UMKM yang digagasnya, Aipda Sukirno mempekerjakan seorang warga yang belum memiliki pekerjaan tetap.

Aipda Sukirno adalah seorang Bhabinkamtibmas di Waisai Kota yang selain tugas kesehariannya melayani masyarakat beliau juga buka usaha UMKM jualan bibit obat pertanian dan jualan sayuran serta buah buahan.

UMKM yang geluti Bintara Tinggi itu bertujuan untuk mengajak para warga masyarakat untuk tidak malas bekerja dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri guna memenuhi kebutuhan primer sehari hari.

Selain menekuni tugas sebagai Anggota Polri, Aipda Kirno sapaan akrab Sukirno juga sebagai pengajar di Yayasan Rumbai Koteka Raja Ampat yang berlokasi di perumahan 100 Waisai, ia mengajar pada hari Jumat dan Sabtu.

Example 300250
Example 120x600