Kriminalitas

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mansinam 2023, Kapolres Raja Ampat Sampaikan 5 Target Prioritas

×

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mansinam 2023, Kapolres Raja Ampat Sampaikan 5 Target Prioritas

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.IK., M.IK Pimpin Apel Pasukan Operasi Mansinam 2023, Senin (10/07/2023) Foto Humas Polres Raja Ampat / TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Bertempat di Lapangan Apel Polres Raja Ampat Jalan Bhayangkara Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya telah di laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Patuh Mansinam 2023 di Lingkungan Polres Raja Ampat, Senin (10/07/2023).

Giat Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2023 yang digelar di Lapangan Apel Mako Polres Raja Ampat dipimpin langsung Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, SIK., MIK.

Hadir dalam kegiatan Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2023, Dandim 1805 Raja Ampat Letkol Inf Joan Stevie Klots, Waka Polres Raja Ampat, Kompol Achmad Rumalean, SH., Bersama jajarannya MH, Asisten I Setda Kabupaten Raja Ampat Drs. Masyur Sahdan, M.Si, Dan Pos AL Waisai Lettu (L) Herry Setyo Purnomo.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.IK., M.IK dalam amanatnya mengatakan gelar pasukan yang di gelar Polres Raja Ampat guna mengetahui kesiapan personel dan sarana pendukung sehingga dapat menunjang operasi sesuai tujuan dan sasaran yang di harapkan.

“Apel Gelar Pasukan Ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Kapolres Raja Ampat.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Perlu kita ketahui bersama bahwa operasi patuh mansinam-2023 dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang pesta demokrasi tahun 2024, Bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, Kecelakaan Lalu Lintas dan angka fatalitas korban laka lantas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Patuh Mansinam-2023 pada tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 10 Juli s/d 23 Juli 2023, Dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi patuh mansinam-2023.

Target operasi patuh mansinam 2023 terdiri dari 5 (lima) target prioritas operasi yang meliputi :

  1. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara.
  2. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.
  3. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.
  4. Melaksanakan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.
  5. Melakukan counter opini terhadap berita berita hoaks medsos, online maupun mainstream terkait ops “Patuh Mansinam 2023.

Peserta apel gelar pasukan operasi Mansinam 2023 terdiri dari, 1 peleton Kodim 1805 Raja Ampat, 1 Pleton Brimob den B kompi 3 Raja Ampat,1 peleton SatPolair , 1 peleton Sat Samapta, 1 peleton Sat Lantas,1 peleton Gabungan Staf, 1 peleton gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba, 1 peleton Dishub Raja Ampat.