Pemerintahan

KSAL Muhammad Ali Pimpin Upacara HUT Kolinlamil ke-62

×

KSAL Muhammad Ali Pimpin Upacara HUT Kolinlamil ke-62

Sebarkan artikel ini
Kepala staff Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali (tengah). (Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala staff Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin langsung upacara perayaan hari ulang tahun Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ke 62 di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/7/2023).

Muhammad Ali mengatakan diusia yang ke 62 tahun Kolinlamil telah menjadi armada angkutan laut yang mendukung operasi militer, operasi amfibi hingga operasi pendaratan administrasi.

“Kolinlamil tadi sudah menunjukan tugas dan karya baktinya selama 62 tahun ini menjalankan tugas pokoknya sebagai pembina dari angkutan laut nasional dan bertugas melaksanakan angkutan laut militer, disamping itu juga dalam operasi amfibi bisa melaksanakan operasi pendaratan administrasi, itulah tugas pokok dari Kolinlamil,” kata KSAL Ali di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/7/2023).

Selain rangkaian atraksi dan kesenian, upacara perayaan hari jadi Kolinlamil ke-62 ini juga dihadiri oleh jajaran panglima komando utama TNI AL serta penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan kepada prajurit yang sudah mengabdi selama 8, 16, 24, dan 32 tanpa cacat.

“Hari ulang tahun kolinlamil yang ke-62 yang dilaksanakan di Mako Kolinlamil dihadiri oleh para panglima Kolinlamil dari masa ke masa hadir semua, kemudian para Pangkotama TNI AL yang ada di jakarta dan seluruh pejabat utama dari Mabesal,” papar Ali.

Adapun dalam pelaksanaan upacara yang dihadiri pejabat utama Mabesal, para pimpinan Kotama dan para Panglima Kolinlamil dari masa ke masa tampak syahdu menyaksikan pertunjukan bela diri dan kesenian tradisional yang dilakukan prajurit Kolinlamil.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD