Ekonomi

Dukung UMKM, Bambang Haryo Datangi Industri Pengrajin Komoditas Pokok Pangan Tempe

×

Dukung UMKM, Bambang Haryo Datangi Industri Pengrajin Komoditas Pokok Pangan Tempe

Sebarkan artikel ini
Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS. Foto: ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS bersama Tim BHS Peduli hadir di Industri Pengrajin Komoditas Pokok Pangan Tempe yang terintergrasi dengan Peternakan Ayam.

“Produksi tempe Ibu yandi di Desa Sadenganmijen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo sangat diminati oleh masyarakat konsumen di Pasar Krian dan tentunya produsen/pedangan. Perharinya mereka bisa memproduksi sekitar 3 kuintal kedelai, hanya saja mereka mengeluh masalah mahalnya harga kedelai akhir akhir ini sebesar 10.200 rupiah per kilo, dan mereka mengharapkan harga kedelai bisa diturunkan menjadi 9.000 rupiah per kilo,” jelas BHS, dikutip dalam akun instagram pribadinya @bambangharyos.

Disamping itu, ia mengatakan, masalah permodalan mereka juga belum mendapatkan kucuran dari BUMD Delta Artha yang mempunyai program KUR dengan bunga 3%.

“Saya sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Jawa Timur akan mendesak Ketua dan Sekretris DPC Gerindra Sidoarjo untuk mendesak Fraksi yang berwenang di bidang ekonomi mendorong KURDA Delta Artha sampai ke pengusaha pengusahan yang potensial seperti ini,” tambah dia.

“Saya juga memberikan bantuan sembako untuk Tenaga Kerja yang bekerja di UMKM Tempe tersebut dan juga membantu sedikit tambahan modal untuk memperlancar produksi,” tandasnya.

5112
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.