BeritaPolitik

PPP Resmi Tunjuk Sandiaga Uno Jadi Cawapres Dampingi Ganjar di Pemilu 2024

×

PPP Resmi Tunjuk Sandiaga Uno Jadi Cawapres Dampingi Ganjar di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi di wawancarai wartawan di Kantor DPP PPP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023)(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Usai melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat merekomendasikan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Partai Persatuan Pemebangunan mengusulkan Saudara Haji Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum 2024,” kata Sekertaris Jenderal DPP PPP Muhamad Arwani Thomafi di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Selain itu, Arwani menjelaskan dalam Rapimnas tersebut diusulkan dua nama yakni Plt Ketua Umum Muhammad Mardiono dan Sandiaga Uno. Namun, kata Arwani Mardiono saat ini memilih fokus mengawal proses kerja yang dilakukan PPP guna memuluskan kans partai berlambang Ka’bah itu meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Beliau memutuskan untuk fokus sebagai komandan tertinggi, panglima tertinggi di dalam memenangkan Pemilu PPP dalam Pemilu 2024,” ungkap Arwani.

Terakhir, Arwani mengamanatkan Mardiono untuk memperjuangkan pria yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu sebagai cawapres kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

“PPP mengamanatkan kepada PLT Ketua Umum Muhammad Mardiono untuk menyampaikan dan memperjuangkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024,” pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD