BeritaPemerintahan

Pj Gubernur Heru Serahkan Hewan Kurban Sapi Seberat 1 Ton

×

Pj Gubernur Heru Serahkan Hewan Kurban Sapi Seberat 1 Ton

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menyerahkan hewan kurban sapi jenis limousin dengan berat satu ton yang diterima oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan hewan kurban sapi jenis limousin dengan berat satu ton. Sapi itu diterima oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Jakarta lalu diberikan kepada yang membutuhkan, yakni para mustahik.

“Pada kesempatan ini Izinkan saya beserta keluarga menyerahkan seekor sapi sebagai kurban kepada panitia pelaksana kurban untuk dapat diserahkan kepada yang berhak,” kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).

Kemudian, Heru menjelaskan, berdasarkan laporan dari panitia pelaksana kurban, Pemprov DKI Jakarta juga telah menyerahkan sebanyak 29 ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Penyerahan ini dilakukan dan disebar ke seluruh wilayah, termasuk pemberian dari setiap Wali Kota DKI Jakarta.

“Kurban kali ini penyalurannya banyak, di seluruh Jakarta, termasuk para Wali Kota, cukup banyak diberikan sapi dan kambing diberikan di Jakarta, antara lain disini,” jelas Heru.

Sebagai informasi, sebanyak 233 sapi dan 393 kambing terkumpul sebagai hewan kurban. Pemprov DKI melalui Dinas Sosial akan menyerahkan hewan kurban tersebut kepada panti sosial yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Agus Setyono menjalankan Salat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).

Adapun perayaan Iduladha tahun ini bertemakan ‘Kurban Bukti Cinta kepada Sesama’.

Turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat bidang Fatwa KH Asrorun Ni’am Sholeh lalu sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta yakni Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, Kepala Dinas Sumber Daya Air Yusmada Faizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto, hingga Kepala Satpol PP DKI Arifin.