Press Release

Kapolres Raja Ampat : Kasat Kamling Diharapkan Jadi “Cooling System”

×

Kapolres Raja Ampat : Kasat Kamling Diharapkan Jadi “Cooling System”

Sebarkan artikel ini
Ket Foto : Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.IK., M.IK, Saat Membacakan Amanat Kapolri dalam rangka Apel Kasat Kamling Tahun 2023, Hizkia / TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Dalam rangka menjaga situasi dan kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Raja Ampat, Polres Raja Ampat menggelar Apel Kasat Kamling Tahun 2023 di Lapangan Apel Polres Raja Ampat, Jalan Bhayangkara Nomor 01 Waisai, Rabu (21/06/2023).

Apel dihadiri Perwakilan Pemda Kab Raja Ampat, Pejabat Utama Polres Raja Ampat, para Kepala Distrik dan Lurah di Distrik Waisai Kota, Petugas Satkamling dan Bhabinkamtibmas se Distrik Waisai.

Membacakan amanat Kapolri, Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.IK., M.IK, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Korbinmas Baharkam Polri serta seluruh awak Satkamling yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Apel Kasatkamling ini.

“Apel hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling, sehingga dapat mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara Kamtibmas secara swakarsa,” imbuh Kapolres Raja Ampat.

Lebih lanjut, Kapolres Raja Ampat, menambahkan Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan tempat tinggal. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, Satkamling saat ini memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024.Ia berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing-masing.

“Jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama,” tegasnya.

Guna meningkatkan kemampuan, para Awak Satkamling telah dibekali pelatihan antara lain penjagaan dan patroli lingkungan, perbantuan dalam menyelesaikan masalah warga (problem solving), serta tindakan lain demi keselamatan masyarakat.

“Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknis dan taktis operasional di lapangan, sehingga penyelenggaraan Satkamling dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.