Politik

Ganjar Apresiasi Parpol lain yang Mengusung Nama Pendampingnya di Pemilu 2024

×

Ganjar Apresiasi Parpol lain yang Mengusung Nama Pendampingnya di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Bakal calon presiden (bacapres) dari partai PDIP Ganjar Pranowo menghadiri peresmian rumah relawan di Jalan Diponogoro, Menteng, Kamis (1/6/2023). (Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden (Bacapres) dari partai PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengatakan saat ini masih memghormati nama-nama calon pemdampingnya yang diusung beberapa partai politik (parpol).

Sebelumnya Ketua DPR Puan Maharani mengatakan ada 10 nama dari beberapa partai politik yang akan disortir mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

“Tapi intinya proses ini sedang berlangsung kami menghormati partai-partai yang sekarang sudah mengusung,” kata Ganjar dalam konfrensi pers di Rumah Aspirasi Relawan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Gubernur Jawa Tengah itu mengungkapkan pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain serta memberi ruang untuk mengusung siapa nama calon wakil presiden (cawapres) sebagai pendampingnya.

“Insyaallah dalam waktu pendek ini ada partai lagi yang bergabung maka kami memberikan ruang,” papar dia.

Sebagai informasi, saat ini ada beberapa nama kuat yang diprediksi akan menjadi pendamping Ganjar. Diantaranya, Meneri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, serta dari kalangan ulama sekalipun.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD