Budaya

G-Pluck Siap Semarakan International Beatleweek Festival di Liverpool hingga Tur Eropa

×

G-Pluck Siap Semarakan International Beatleweek Festival di Liverpool hingga Tur Eropa

Sebarkan artikel ini
G-Pluck Beatles tengah melakukan pertunjukan meniru gaya serta busana dan alat orisinil seperti The Beatles. (Foto: Instagram/@Gpluckbeatles).

JAKARTA – G-Pluck band yang telah populer di Indonesia dengan gaya busana serta alat penunjang pertunjukannya yang orisinil mirip The Beatles berencana menggelar Tour Eropa pada Agustus 2023 mendatang.

Band yang diprakarsai oleh Awan Garnida sebagai (Paul McCartney), Fery Gustian sebagai (George Harrison), Beni Pratama sebagai (Ringgo Star) dan Gilang Pramudya sebagai (John Lennon) nantinya akan menjalani rangkaian tur eropa sebagai band tribute The Beatles dari Indonesia.

Awan menjelaskan G-Pluck akan membuka agenda turnya kali ini dalam acara International Beatleweek Festival 2023 yang digelar selama sepekan lamanya di Liverpool, Inggris. Nantinya G-Pluck kata Awan, akan mendatangi beberapa tempat yang pernah disambangi oleh John Lennon Cs, salah satunya Cavern Club.

“Kita buka di acara International Beatleweek Festival namanya, acaranya tanggal 23 – 29 Agustus 2023 di Liverpool, G-Pluck kebetulan sudah jadi salah satu line up nya disitu, ini adalah kali kedua kita datang secara langsung,” kata Awan di kediamannya kepada TeropongNews, Sabtu (10/6/2023).

Band yang pernah meraih penghargaan sebagai band tribute The Beatles terbaik se-Asia ini juga akan bertolak ke Belanda, Jerman dan Prancis untuk membawakan lagu-lagu terbaik dari The Beatles.

“Terus kita bakal menyeberang ke eropa di Den Haag, Belanda di acara Tong-Tong Festival kita main disitu. Kemudian ke Amsterdam dan Paris, Prancis ada acara kecil. Kemudian ke Frankfurt, Jerman ada acara di tanggal 9 September 2023,” kata Awan.

Pria yang mengisi instrumen bass itu merasa istimewa bisa berkesempatan tampil di Indra Club, Hamburg yang dimana menjadi tempat The Beatles merintis karir sebelum dikenal di dunia.

“Yang istimewanya lagi tanggal 10 September kita bakal main di Indra Club Hamburg, tempat main The Beatles dulu main banyak gigs disana, bahkan lebih banyak di Hamburg dibanding Liverpool,” ungkapnya.

Awan mengungkapkan saat ini dirinya tengah mengurus berbagai dokumen termasuk visa untuk semua personil beserta kru yang berjumlah 8 orang. Ia juga berharap mendapat dukungan dari banyak pihak untuk memperkenalkan Indonesia yang memiliki band tribute The Beatles terbaik di kancah internasional.

“Untuk kedepan juga kita cari banyak pihak yang mau ikut celebriting momen ini gitu, kan ga gampang juga forming band kaya G-Pluck ini udh seperti aktor,” kata awan memungkasi.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD