Berita

DPD PDIP Maluku Gelar Pengobatan Massal Pada Lima Lokasi di Ambon

×

DPD PDIP Maluku Gelar Pengobatan Massal Pada Lima Lokasi di Ambon

Sebarkan artikel ini
Kegiatan pengobatan massal, pada kantor DPD PDIP Provinsi Maluku, di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (9/6/2023). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Maluku menggelar pengobatan gratis bagi pengurus, kader, simpatisan dan masyarakat luas, yang berada di lima lokasi pada tiga kecamatan di Kota Ambon.

Lima titik tersebut yakni; Kelurahan Kudamati dan Airlouw di Kecamatan Nusaniwe; Kantor DPD PDIP Provinsi Maluku di Kecamatan Sirimau; Hunuth di Kecamatan Teluk Ambon Baguala; Dan Hutumuri di Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel).

“Pengobatan massal ini dalam rangka kegiatan bulan Bung Karno. Untuk kegiatan hari ini, kita terpusat di Kota Ambon,” ungkap Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPD PDIP Provinsi Maluku, Johan Rahantoknam kepada Teropongnews.com, di sela-sela kegiatan pengobatan massal, di kantor DPD PDIP Provinsi Maluku, kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (9/6/2023).

Kegiatan bulan Bung Karno ini, kata dia, bukan saja dilaksanakan di Kota Ambon, tetapi juga akan bergeser ke tempat lain dalam bentuk penanaman pohon atau yang lainnya.

Menurut Johan, berdasarkan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, maka kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

“Kegiatan ini hanya digelar satu hari saja. Jadi, jika tidak ada kabupaten/kota yang melaksanakan kegiatan seperti ini, maka kita akan membuat penilaian kepada mereka, karena ini merupakan instruksi dari DPP PDIP yang harus kita lakukan,” tegas Johan.

Untuk diketahui, Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, Benhur George Watubun saat tiba dari Jakarta, langsung melaksanakan kunjungan lapangan bersama sejumlah pengurus DPD PDIP, untuk melihat secara langsung kegiatan pengobatan massal yang berlangsung di lima titik dimaksud.