Berita

Resmi! Partai Buruh Dukung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres

×

Resmi! Partai Buruh Dukung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres

Sebarkan artikel ini
Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden KSPI Said Iqbal di Monas, Jakarta, Senin (1/5/2023). Foto: Morteza/ TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal secara terang-terangan mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo untuk melanjutkan tongkat estafet presiden Joko Widodo.

Menurutnya terpilihnya nama Ganjar sebagai bacapres telah disepakati dalam rapat kerja nasiona (rakernas) Partai Buruh beberapa waktu silam.

“Partai buruh akan memilih orang yang telah diputuskan daam rakernas pertama pak Ganjar Pranowo,” kata Said dalam konfrensi pers Mayday Fiesta 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (1/5/2023).

Said menjelaskan Partai Buruh memiliki beberapa tahapan dalam pemenangan nama bacapres. Nantinya Ganjar akan di putuskan dalam konfrensi internal yang akan dilaksanakan pada Juni dan Juli mendatang.

“Oleh karena itu capres akan kami putuskan tahap pertama nanti masuk di konfrensi. Nanti ditanya keempat nama ini siapa yang mau dipilih, konfrensinya akan dilaksanakan bulan juni dan juli,” jelas Said Iqbal.

Adapun selain Ganjar Pranowo, Partai Buruh juga mengusung tiga nama lainnya yakni, Najwa Sihab, Anies Baswedan dan Saud Iqbal sebagai Ketua Umum Partai Buruh sendiri.