Berita

Said Iqbal Klaim 457 Kabupaten dan 38 Provinsi Mendukung Ganjar sebagai Capres

×

Said Iqbal Klaim 457 Kabupaten dan 38 Provinsi Mendukung Ganjar sebagai Capres

Sebarkan artikel ini
Presiden Partai Buruh Said Iqbal saat Hari Buruh atau May Day 2023 di Bundaran Patung Kuda samping Monas, Jakarta, Senin (1/5/2023). (foto: Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Usai ditetapkan sebagai calon presiden (capres) dari kubu PDIP, elektabilitas Ganjar Pranowo pun melejit. Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal menyebut lebih dari 457 kabupaten dan 38 Provinsi mendukung Gubernur Jawa Tengah itu dalam rakernas internal pihaknya.

“Memang dalam rakernas 38 provinsi 457 kabupaten kota mayoritas memilih pak ganjar pranowo, itu benar,” kata Said dalam konfrensi pers Fiesta Mayday 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (1/5/2023).

Diketahui selain Ganjar Pranowo, Partai Buruh juga mengusung tiga nama lainnya yakni, Najwa Sihab, Anies Baswedan dan Saud Iqbal sebagai Ketua Umum Partai Buruh sendiri.

Said menjelaskan penetapan Ganjar sebagai capres terpilih Partai Buruh telah melewati beberapa tahapan diantaranya pembahasan dalam konfrensi internal.

Kendati demikian, Said meminta publik untuk tidak skeptis terhadap keputusan Partai Buruh saat ini. Sebab, kedepannya akan dilakukan beberapa tahap penyaringan kembali sebelum nama Ganjar Pranowo resmi ditetapkan.

“Tapi itu kan baru strukturnya partai belum konstituante partai dan panelis guru besar di konfrensi, jadi jangan salah tangkap,” jelas Said.

Said berharap nantinya keputusan terpilihnya nama capres bisa diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya partai politik lain agar tidak mengintervensi apapun keputusan yang diambil Partai Buruh.

“Kalau partai buruh memilih pak ganjar dan yang lain itu haknya partai buruh,” kata Said memungkasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *