Berita

Jadi Cawapres Anies, Sandiaga Uno: Saya Hormati Hak Prerogatif Pimpinan Partai

×

Jadi Cawapres Anies, Sandiaga Uno: Saya Hormati Hak Prerogatif Pimpinan Partai

Sebarkan artikel ini
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat ditemui di gedung Kemanparekraf, Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tanggapi soal dirinya yang di gadang-gadang akan dampingi Anies Baswedan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres).

Hal ini terkait dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang menyerahkan sepenuhnya kepada Anies dalam memilih cawapresnya.

“Dari sisi penentuan itu akan ada pembahasan dan akan ada penentuan oleh pimpinan partai politik dan gabungan partai politik,” ujar Sandiaga saat ditemui di gedung Kemanparekraf, Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2023).

Lebih lanjut, eks politisi Partai Gerindra itu kembali menegaskan bahwa hal ini bukan ranahnya. Melainkan dirinya menghormati betul hak-hak prerogatif dari pada pimpinan-pimpinan partai politik yang tergabung dalam KPP yakni Partai NasDem, PKS dan Demokrat.

“Itu bukan di ranah saya pribadi dan tentunya saya sangat menghormati hak prerogatif dari pimpinan partai politik,” kata Sandi.

Ketika ditanya awak media mengenai kesiapan dirinya jika menjadi cawapres, Sandi mengaku kini tengah fokus terhadap tugasnya di Kemenparekraf.

Namun, dirinya tak menampik bahwa pesta demokrasi saat ini sudah memasuk tahap akhir dan perlu adanya persiapan sedini mungkin dalam meyakinkan masyarakat Indonesia untuk kedepannya.

“Semua persiapan harus dilakukan sedini mungkin sehingga masyarakat tahu terhadap apa gagasan dan kontribusi yang akan ditawarkan. Itu yang menjadi satu tugas bagi kita untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat,” pungkas Sandi.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD