Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Wattimena Tinjau Lokasi Kebakaran di Air Mata Cina

×

Wattimena Tinjau Lokasi Kebakaran di Air Mata Cina

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, meninjau lokasi kebakaran di Kawasan Air Mata Cina, RT 002/ RW 02 Kelurahan Urimessing , Kecamatan Sirimau, Rabu (26/4/2023) pagi. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, meninjau lokasi kebakaran di Kawasan Air Mata Cina, RT 002/ RW 02 Kelurahan Urimessing , Kecamatan Sirimau, Rabu (26/4/2023) pagi.

Di sela-sela peninjauan tersebut Wattimena mengatakan, peninjauan ini selain untuk memberi penguatan dan semangat bagi para korban, juga untuk memastikan tanggap darurat telah dilaksanakan oleh OPD teknis.

Example 300x600

“Kejadian seperti ini masuk dalam tanggap darudat selama 14 hari oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, sehingga kita memastikan, masing-masing OPD teknis baik itu Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan, serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, sudah tahu apa yang harus dilakukan dan melakukannya dengan baik,” katanya.

Selain tanggap darurat, Wattimena juga berjanji, membantu para korban dalam pengurusan kembali dokumen penting yang rusak, baik ijazah, maupun Administrasi Kependudukan (Adminduk).

“Termasuk pengurusan ijazah dan KTP yang terbakar itu juga menjadi tanggung jawab kita,” imbuhnya.

Kepada para korban yang sementara ditampung di tenda-tenda pengungsian, Wattimena mengatakan, musibah tidak dapat diduga kapan terjadinya, dan bisa menimpa siapa saja. Untuk itu, dia berharap, para korban dapat bersabar dalam menghadapi musibah tersebut.

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi Senin (24/4/2023) dinihari lalu, menghanguskan 7 unit rumah, dan menyebabkan 5 Kepala Keluarga (KK), serta puluhan jiwa lainnya kehilangan tempat tinggal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *