Berita

Pihak Terminal Terpadu Pulo Gebang Siap Layani Pemudik saat Puncak Arus Balik Lebaran

×

Pihak Terminal Terpadu Pulo Gebang Siap Layani Pemudik saat Puncak Arus Balik Lebaran

Sebarkan artikel ini
Kepala Satuan Pelaksana Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang Hendra Kurniawan saat ditemui TeropongNews di wilayah Jakarta Timur, Selasa (25/4/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Satuan Pelaksana Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang Hendra Kurniawan menyatakan pihaknya siap menyambut kedatangan para pemudik dari berbagai daerah pada momen puncak arus balik Idulfitri 1444 Hijriah tahun 2023 ini.

“Kalau persiapan sama dengan hari-hari kemarin, mulai dari H-7 sampai H+7 kita sudah menyiapkan anggota untuk kesiapan di puncak arus balik, dari sisi internal kita ada tiga sif,” kata Hendra saat ditemui TeropongNews di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (25/4/2023).

Hendra menjelaskan, tiap sif ada 50 pekerja yang siap melayani para pemudik, di antaranya dari elemen operasional, security, cleaning service, tarif layanan, admin, dan anouncer.

Sementara dari sisi pengamanan, pihaknya juga dibantu oleh tim gabungan mulai dari anggota kepolisian Polda Metro Jaya, Korps Brimob, Mapolres Jakarta Timur, dan Polsek Cakung.

Kemudian, anggota TNI yang membantu di Terminal Terpadu Pulo Gebang dari Koramil dan Kodim.

“Kita dibantu juga oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” ujarnya.

Hendra Kurniawan pun memprediksi puncak arus balik ketibaan pemudik di Terminal Pulo Gebang bisa terjadi dua kali, yakni pada 25-26 April dan 30 April 2023.

Dia memperkirakan volume pemudik dalam arus balik Lebaran 2023 ini akan mulai melandai pada Selasa (2/5/2023) atau sehari setelah peringatan Hari Buruh pada Senin (1/5/2023).