BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

DPP Partai Demokrat Undang Dr Ir Petrus Kasihiuw, MT Ikuti Fit And Proper Test

×

DPP Partai Demokrat Undang Dr Ir Petrus Kasihiuw, MT Ikuti Fit And Proper Test

Sebarkan artikel ini
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Demokrat, Andi Arif (kiri), Bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Dr. Ir. Petrus Kasihiw,M.T (kanan) Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Dr. Ir. Petrus Kasihiw,M.T memenuhi undangan DPP Partai Demokrat di Jakarta, untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test, Selasa (21/5/2024).

Kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Papua Barat Daya ke Kantor DPP Partai berlambang mercy itu langsung bertatap muka dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Demokrat, Andi Arif di ruang kerjanya.

“Saya dipanggil ketua DPP Partai Demokrat Bapak Andi Arif untuk jalani fit and propertest di kantor DPP Demokrat Jakarta dan selanjutnya kita tunggu hasilnya sesuai dengan mekanisme di Partai Demokrat,” ucap Petrus Kasihiw kepada wartawan.

Dengan sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan ini maka Petrus Kasihiw sangat optimis berpasangan dengan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,S.E.,M.Pd sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubenur Papua Barat Daya periode 2024-2029 pada pilkada serentak 27 November 2024.

Dia juga mengungkapkan rasa optimsinya bahwa dari sekian kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya yang mendaftar di Partai Demokrat mulai mengerucut ke duet AFU – PIT for PBD.

Alumnus S3 Universitas Papua ini membeberkan, dari penjelasan serta arahan DPP Partai Demokrat memberikan respon positif karena melihat track recordnya yang sudah memajukan Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat selama dua periode.

“Partai Demokrat melihat keberhasilan saya di Teluk Bintuni dan Pak Faris Umlati di Raja Ampat dan masing-masing sebagai ketua partai yang punya kursi dewan di DPR RI, Provinsi PBD dan Kabupaten/ Kota, dengan keberhasilan ini yang membuat Ketua Bappilu DPP Andi Arif merespon dengan baik,” ujarnya.

Selain Partai Demokrat yang berhasil 5 kursi DPR Papua Barat Daya pada pileg 14 Februari 2024 lalu, Partai NasDem juga memiliki 4 kursi serta beberapa partai politik lainnya berkoalisi mengusung pasangan API bertarung pada pilkada nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *