Berita

Pemprov Kalsel Siapkan Dapur Umum di Acara Haul Datu Kelampayan ke-217

×

Pemprov Kalsel Siapkan Dapur Umum di Acara Haul Datu Kelampayan ke-217

Sebarkan artikel ini
Suasana dapur umum milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di Haul Datu Kelampayan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka dapur umum pelayanan makanan gratis, bagi jemaah Haul ke-217 Syekh Arsyad Al-Banjari yang dilaksanakan pada 27 April 2023.

Kepala Seksi Bencana Alam Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Rizdie Prima Surya mengatakan, telah membagikan 2.000 paket makanan kepada jemaah haul.

“Sesuai arahan Gubernur, kita mulai memasak dari malam hingga subuh tadi. Alhamdulillah telah kita bagikan kepada para jemaah yang berhadir,” kata Rizdie kepada wartawan, Banjarmasin, Kamis (27/4/2023).

Dijelaskan Rizdie, pihaknya memasak 1.000 paket nasi samin daging, dan 1.000 paket nasi sayur lauk telur.

“Ada 8 Posko yang kita dirikan yaitu posko utama untuk memasak di kediaman Gubernur. Selain itu, kita juga persiapkan snack serta minuman di posko Rumah Pembakal, SMA 3 Martapura, Pasar Papan, Kampung Melayu Ulu RT.3, Karangan Kampung Melayu, Teluk Selong RT.2, Desa Akar Baru Dalam Pagar,” ucapnya.

5106
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Personil yang diturunkan untuk membantu menyiapkan makanan tersebut sebanyak 19 orang dari Tagana Dinsos Kalsel, dan dibantu dari Kabupaten Banjar sebanyak 15 orang.

“Semoga apa yang kita berikan dapat menjadi ladang amal bagi kita semua, dan pelaksanaan Haul Syech Arsyad Al-Banjari berjalan lancar, aman dan tertib,” harap Rizdie.