Press Release

Pemda R4 Sambut Baik Kegiatan Rakor Lintas Sektoral Yang Digelar Kapolres Raja Ampat

×

Pemda R4 Sambut Baik Kegiatan Rakor Lintas Sektoral Yang Digelar Kapolres Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Sekda Raja Ampat, Dr Yusup Salim, M.Si Bersama Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K, M.I.K, Danramil 1805-01 Waisai, Mayor Inf E. C Haninhatu

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat melalui Sekretaris Daerah menyambut baik kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Raja Ampat yang dilaksanakan oleh Kapolres Raja Ampat di aula Bappeda setempat, Senin (03/04/2023).

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat mengucapkan terimakasih kepada Polres Raja Ampat yang telah melaksanakan kegiatan yang penting dan bermanfaat semacam ini menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak Provinsi dan Kabupaten Tahun 2024,” ujar Dr Yusup Salim, M.Si dalam sambutannya.

Menurutnya dengan dilaksanakan kegiatan dihari ini terciptanya satu Presepsi positif dari pihak Penyelenggara, Partai Politik, dan Pihak Keamanan TNI-POLRI dan merupakan tantangan yang perlu kita kerjakan bersama dengan terselenggaranya Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Dijelaskan Sekda Raja Ampat, Pemilu serentak tahun 2024 menggunakan dana alokasi APBN, namun untuk Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Raja Ampat Pemerintah Daerah akan memperhatikan hal tersebut dengan mengalokasikan APBD dalam mendukung terselenggaranya Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Bahari.

“Selanjutkan yang perlu diketahui bersama bahwa pelaksanaan pemilu serentak Provinsi maupun Kabupaten tahun 2024 menggunakan dana alokasi APBN namun tentunya untuk alokasi anggran APBD dalam mendukung terselenggaranya Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Raja Ampat akan memperhatikan hal tersebut dengan alokasi penggunaan anggaran yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat,” beber Sekda Raja Ampat.

5127
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Terkait alokasi APBD untuk Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Raja Ampat, Sekda berharap Sekretariat KPU dan Bawaslu selalu berkordinasi dengan Pemerintah Daerah Melalui Sekretariat Daerah untuk membahas perincian anggaran dimaksud.

“Sehingga menjadi penting untuk sekretariat KPU dan Bawaslu Raja Ampat untuk selalu berkoordinasi bersama sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk membahas perincian penggunaan anggaran dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024,” tambahnya.

Untuk pengamanan Pemilu Tahun 2024 mendatang Bupati Raja Ampat sudah menyampaikan hal tersebut didalam pelaksanaan kegiatan Musrembang Tahun 2023 yang mana kegiatan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 dan tentunya yang kita inginkan bersama adalah Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 yang Aman dan Transparan.

Pertemuan yang dilaksanakan dihari ini menjadi sangat penting dimana seluruh pihak terkait dapat duduk bersama untuk saling berkoordinasi menyampaikan kendala yang dialami maupun kesiapan tahapan proses Pemilu dan Pilkada mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral kesiapan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Raja Ampat, Sekda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M. Si. Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran S.I.K, M.I.K, Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP, Ketua Bawaslu Raja Ampat, Markus Rumsowek, Kaban Kesbangpol Raja Ampat, Manaf Wihel, Kepala BKAD Kab. Raja Ampat, H. Jalali, Danramil 1805-01 Waisai, Mayor Inf E. C Haninhatu, Danki Brimob Kompi IV Batalion B Pelopor, IPDA Sila Iskandar, SH., M.M, Kasat Pol PP Raja Ampat, Apolos Bdes, Pimpinan dan perwakilan Partai Politik di Kabupaten Raja Ampat