Berita

Menhub Imbau Masyarakat Kedepankan Faktor Keamanan saat Lakukan Perjalanan Mudik

×

Menhub Imbau Masyarakat Kedepankan Faktor Keamanan saat Lakukan Perjalanan Mudik

Sebarkan artikel ini
Suasana pemudik memadati Terminal Bus Kalideres, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (18/4/2023). (Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambangi Stasiun Pasar Senen, Jakarta, untuk meninjau sarana dan prasarana di lokasi. Di sela kunjungannya Budi juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik untuk untuk menjaga kondisi fisik serta kesiapan kendaraan yang akan digunakan.

“Kami mengimbau yang menggunakan kendaraan agar, baik kendaraan maupun orang yang mengendarainya dalam kondisi fit (layak). Serta saat berkendara diharapkan bisa memenuhi apa rekomendasi dari Korlantas (Korps Lalu Lintas),” kata Menhub Budi saat memberikan keterangan pers di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Tinggina animo masyarakat untuk mudik menuju kampung halaman juga berpengaruh kepada pemerintah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para pemudik.

“Artinya pergerakan seperti yang kita perkirakan bahkan akan lebih banyak,” ujar Budi.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan saat ini minat pemudik dalam memburu tiket diskon samgat tinggi.

5483
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kemarin kita buat program diskon mulai tanggal 14 – 17 April 2023 itu animonya sangat tinggi,” kata Didiek kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Senin (18/4/2023).

Lebih rinci guna mengurai kepadatan di area Stasiun, Didiek mengimbau masyarakat untuk datang tepat waktu sebelum jam keberangkatan Kereta tiba. Sebab, jadwal keberangkatan dipastikan tepat waktu.

“Untuk itu saya menghimbau kepada penumpang perjalanan dari rumah diantisipasi jangan sampai ada kemacetan karena kereta berangkat tepat waktu, karena ketepatan waktu kereta sudah mencapai 99,6 persen. Tolong protokol tetap,” kata Didiek memungkasi.