Berita

Kerap Pamer Harta, Faktanya Istri Pejabat Dishub DKI Hanya Ibu Rumah Tangga

×

Kerap Pamer Harta, Faktanya Istri Pejabat Dishub DKI Hanya Ibu Rumah Tangga

Sebarkan artikel ini
Inspektur Pembantu II Inspektorat DKI Jakarta Deden Bahtiar saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Inspektur Pembantu II Inspektorat DKI Jakarta Deden Bahtiar menyebut istri dari dari salah satu pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan, Massdes Arouffy yang kedapatan pamer harta di media sosialnya.

“Istrinya tidak bekerja, menurut pengakuannya, karena kami sendiri menggali informasi dari yang bersangkutan,” kata Deden kepada wartawan di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Kemudian Deden megatakan proses klarifikasi yang dilakukan oleh tim Inspektorat DKI akan melalui prosedur yang berlaku, setelah itu memastikan kebenarannya sesuai unggahan di media sosial.

“Kemudian apakah betul barangnya itu seperti itu, seharga segitu, atau tidak, itu kan harus dibuktikan dulu,” tutur Deden.

“Sering kali apa yang diberitakan belum tentu benar, jadi artinya kita boleh juga mengambil kesimpulan yang bisa merugikan orang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Deden menjelaskan kembali untuk lebih bersabar karena klarifikasi masih langsung dan terus memantau info terbaru dari proses tersebut.

“Kita ikuti saja prosesnya, saat ini masih dilakukan verifikasi,” pungkas Deden.

Diberitakan TeropongNews sebelumnya, Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat mengatakan, timnya akan bergerak dan langsung melakukan pemanggilan terhadap Massdes untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Syaefuloh kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian.

Sebagai informasi, dugaan gaya hidup mewah itu viral berdasarkan unggahan foto akun twitter @PartaiSocmed, istri dari Massdes Arouffy, Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI itu memiliki sejumlah tas mewah merek Hermes.

Jika ditelusuri salah satu tas Hermes yang dikenakannya itu disebut mencapai 105 ribu dolar atau setara Rp1,5 Miliar lebih. 

“Yang pada  bilang tas pada gambar pertama di atas adalah KW jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yg mencapai 105 ribu dolar alias 1,5 miliar Rupiah lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?,” tulis akun twitter @PartaiSocmed dikutip TeropongNews, Jumat (31/3/2023).

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD