Berita

Gantikan Sandiaga Uno, Iwan Bule Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

×

Gantikan Sandiaga Uno, Iwan Bule Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

Sebarkan artikel ini
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule gabung Partai Gerindra (foto: Instagram/mochamadiriawan84).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule resmi bergabung dengan partainya.

“Kita mendapat kehormatan bergabungnya tokoh-tokoh nasional dan bangsa sebagaimana saudara ketahui baru saja bapak Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule kita lantik sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra,” kata Prabowo Subianto dalam keterangannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).

Adapun Iwan Bule langsung dipercaya mengisi kursi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang baru saja dilepas oleh Sandiaga Uno. Sandi digadang-gadang pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Mengisi lowongan yang ada, karena ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai,” tutur Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menunjuk Wakil Gubernur Sumatra Selatan Mawardi Yahya sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Selain itu, Prabowo juga melantik Ahmad Al Ghazali Köhler dan Ahmad Jalaluddin El Rumi sebagai kader muda Gerindra.

“Hari ini kita dapat bantuan kekuatan anak-anak muda milenial yang siap berjuang bersama kita ya Al dan El, ini masa depan kita mereka ini,” ucapnya.

Dia berharap dengan bergabungnya dua putera Ahmad Dhani itu dapat meregenerasi kepemimpinan ke depannya.

“Kita bertekad bahwa Gerindra adalah partainya masa depan, kami ini berjuang menyiapkan tempat untuk pengganti kami,” ujar dia.

Prabowo menyatakan bahwa dirinya tidak akan berhenti dalam merekrut kader muda untuk dijadikan politisi Gerindra.

“Kami terus mencari kader muda bergabung dengan Gerindra. Kami di sini hanya menyiapkan jalan bagi yang muda-muda ini kita gembleng mereka untuk berjuang bagi rakyat. Masa depan Indonesia di pundak anak-anak muda ini,” katanya.

“Terima kasih banyak anak-anak muda yang bergabung sama kita dan hari akan datang makin banyak yang ingin bergabung,” ujar Prabowo Subianto memungkasi.