Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

TP-PKK Kota Ambon Pantau Penanganan Stunting di Posyandu Sirimau

×

TP-PKK Kota Ambon Pantau Penanganan Stunting di Posyandu Sirimau

Sebarkan artikel ini
Tim Penggerak Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Kota Ambon menyambangi Kecamatan Sirimau. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Setelah sebelumnya mendatangi sejumlah Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang berada pada Kecamatan Baguala, bulan ini Tim Penggerak Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Kota Ambon menyambangi Kecamatan Sirimau.

Kunjungan yang bertujuan untuk memantau penanganan stunting pada setiap posyandu, yang berada di lima kecamatan di Kota Ambon ini, telah dilangsungkan pada tiga kecamatan.

Example 300x600

“Bulan Januari kemarin kami di Kecamatan Nusaniwe, lalu kemudian Teluk Ambon. Untuk jadwal bulan ini giliran Kecamatan Sirimau, dan selanjutnya kami akan menyambangi Kecamatan Baguala,” ungkap PJ Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena kepada wartawan, di Ambon, Kamis (9/3/2023).

Dia mengaku, selama sebulan ke depan dirinya bersama tim akan melaksanakan pemantauan pada seluruh posyandu di kecamatan ini. Akan tetapi yang paling diutamakan lokus-lokus stunting, yang diyakini sampai dengan saat ini harus ditangani dengan baik.

“Kunjungan ini untuk memantau pelayanan Posyandu, dan kunjungan ini khusus pada desa atau kelurahan, yang anaknya memiliki kasus stunting yang tinggi,” ungkapnya.

Ketika disinggung terkait dengan evaluasi pemantauan dilapangan, apakah ada kendala terkait dengan kesadaran masyarakat akan kehadiran posyandu ini, Lisa mengaku, kendala yang dialami berbeda. Akan tetapi dia berharap, hal ini tentu harus dilihat dengan jelih oleh kader-kader yang aktif di setiap kecamatan.

“Kalau masalah kendala di posyandu itu berbeda. Saya harapkan, kader-kader ini lebih aktif lagi menghimbau warga, agar datang ke posyandu,” tutup Lisa.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *