Berita

Pj Gubernur PBD Terancam Didemo Besar-besaran Jika Tidak Lakukan Hal ini

×

Pj Gubernur PBD Terancam Didemo Besar-besaran Jika Tidak Lakukan Hal ini

Sebarkan artikel ini
Otis Howay S.H

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Barisan Pemuda Pengawal Nusantara (BPPN) Otis Howay S.H meminta Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Muhammad Musa’ad untuk dapat mengakomodir perwakilan dari Tim Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya (PBD) dalam komposisi struktur pemerintahan, baik itu eselon III dan IV.

“Permintaan kami ini sesuai dengan rekomendasi Ketua Presidium Pemekaran Provinsi PBD, Bapak Drs Yosafat Kambu M.Si M.Th. Rekomendasi itu telah diserahkan kepada Pj Gubernur PBD beberapa waktu lalu,”tegas Otis Howay saat ditemui di kediamannya yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.1, Kompleks Yohan Kota Sorong, Kamis (9/3/2023).

Di dalam rekomendasi tersebut, papar Otis, memuat antara lain bahwa komposisi eselon di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) PBD wajib diisi oleh anggota tim pemekaran PBD.”Biar bagaimana pun, ini juga adalah andil dan hasil kerja keras dari tim sejak tahun 2005, sehingga Provinsi PBD ini lahir dan hadir di tengah-tangah kita semua,”lugas Otis.

Apabila Pj Gubernur PBD tidak mengakomodir rekomendasi dari Ketua Presidium Pemekaran PBD, maka pihaknya melakukan melakukan demo besar-besaran di Kantor Gubernur PBD. Pihaknya juga tak segan-segan memboikot semua ruangan unit kerja dan melakukan aksi Pemalangan, serta menggembok pintu masuk Kantor Gubernur PBD.

“Sekali lagi, Pak Pj Gubernur PBD harus tahu, jika Provinsi PBD lahir bukan jatuh dari langit, tetapi dari hasil kerja keras, harus berkorban materil bahkan nyawa, jadi tolong dihargai perjuangan dari teman-teman Tim Pemekaran Provinsi PBD,”lugas Otis Howay.

Otis Howay yakin dan masih menaruh kepercayaan kepada Pj Gubernur PBD untuk dapat mendengarkan masukan-masukan dari Tim Pemekaran Provinsi PBD, dan tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang memiliki kepentingan pribadi sehingga dapat mencederai perjuangan dari tim pemekaran.

“Pak Pj Gubernur pasti amanah, dan pasti melihat apa itu perjuangan dan yang hanya menikmati hasil, apalagi hanya megatasnamakan kepentingan pribadi. Saya dan rekan-rekan BPPN hingga saat ini masih berkomitmen untuk mendukung dan siap menjadi pioner kinerja dari Pj Gubernur PBD; Muhammad Musa’ad hingga tahun 2024,”ujar Otis Howay.

Otis menambahkan bahwa Provinsi PBD sangat berbeda dengan tiga provinsi lainnya yang dimekarkan di Tanah Papua. Sebab, aku Otis Howay, Provinsi PBD lahir atas perjuangan akar rumput yang diisi oleh semua etnis suku (Nusantara) yang mendiami kepala burung (Sorong Raya).