Berita

Soal Koalisi Kiri-Kanan, Puan Berharap Dapat Menyatukan Semua Elemen Bangsa

×

Soal Koalisi Kiri-Kanan, Puan Berharap Dapat Menyatukan Semua Elemen Bangsa

Sebarkan artikel ini
Ketua DPR RI yang juga merupakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, usai melakukan Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Selasa (21/3/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPR RI yang juga merupakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjelaskan terkait dengan maraknya koalisi ke kanan atau ke kiri. Pembahasan ini terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.

“Kami PDIP berharap bahwa koalisi-koalisi yang nantinya akan menjadi koalisi yang sehat kemudian bisa menyatukan semua elemen bangsa tanpa membeda-bedakan apapun yang terjadi,” ujar Puan di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Kemudian, Puan menyebut bahwa tujuan dari pertemuan tersebut yakni dapat memberikan dampak yang besar bagi Indonesia untuk kedepannya.

“Jadi lebih bicara arah berbangsan dan bernegara bagaimana kemudian bisa berjalan dengan baik, ekonomi bisa berjalan sehat dan meningkat juga,” tutur Puan.

Lebih lanjut, terkait pasca pemuli 2024 nanti, Puan kembali mengatakan saat kepemimpinan Presiden Jokowi periode kedua usai, dapat diselesaikan dengan lancar tanpa adanya timbul polemik ataupun masalah nantinya.

“Sehingga nanti tahun 2024 pasca selesainya pileg dan pilpres pemerintahan Pak Jokowi diperiode kedua ini, memang bisa selesai dengan baik dan lancar,” pungkas Puan.

Sebagai informasi, pertemuan Presiden Jokowi dengan mantan Presiden ke 5 Megawati berlangsung, pada Sabtu (18/3/2023) di Istana Merdeka.

Sebelumnya, Puan mengatakan pertemuan tersebut membicarakan terkait Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

“Pertemuan tersebut adalah pertemuan antara Presiden ke 5 dan Presiden ke 7, jadi membahas bagaimana arah bangsa ini kedepan menjelang pemilu tahun 2024,” kata puan

Dalam pertemuan itu dilangsungkan selama 3 jam lamanya. Terlihat juga, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut hadir dalam pertemuan tersebut.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD