Berita

Pertamina Menunggu Investigasi Kebakaran Kilang Minyak Plumpang

×

Pertamina Menunggu Investigasi Kebakaran Kilang Minyak Plumpang

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas insiden kebakaran Plumpang dengan Komisi VII DPR RI, Kamis (16/3/2023) (Foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Pertamina (persero) Tbk, Nicke Widyawati mengatakan pihaknya masih melakukan investigasi peristiwa meledaknya kilang minyak Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023).

Kejadian tersebut memakan 23 korban serta puluhan orang lainnya luka-luka dan hingga kini publik masih menanti hasil investigasi selesai dilakukan.

Nicke menjelaskan pihaknya melibatkan tim aparat penegak hukum (APH), tim teknis dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan internal Pertamina.

“Adapun untuk investigasi ini masih berjalan dimana timnya dari aparat penegak hukum (APH) ditambah tim teknis dari Direktorat Jenderal Migas dan juga tim Pertamina Internal,” ucapnya saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VII DPR RI, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Namun Nicke belum bisa memastikan kapan selesai proses investigasi kebakaran di Plumpang. Ia meminta masyarakat lebih bersabar menunggu proses penyelidikan mendalam selesai dilakukan.

5071
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Jadi kami belum menerima hasil investigasinya, tentu nanti kalau sudah selesai kita sampaikan ke publik,” kata Nicke memungkasi.