Berita

Viral Video Pelecehan, Pihak Transjakarta Apresiasi Kesigapan Korban dan Petugas

×

Viral Video Pelecehan, Pihak Transjakarta Apresiasi Kesigapan Korban dan Petugas

Sebarkan artikel ini
Foto tersangka yang di foto oleh korban saat pelecehan terjadi, dan diunggah ke media sosial twitter miliknya, Senin (20/2/2023). (Foto : Twitter @everflawless).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Transportasi Jakarta (Transjakarta) merespon laporan korban Haura, terkait video pelecehan seksual yang di alami dirinya dan beredar luas di media sosial.

“Benar kejadian tersebut memang terjadi. Merespon laporan korban, Transjakarta sudah menindaklanjuti kejadian tersebut dan menyerahkan kepada pihak berwenang dalam hal ini kepolisian,” kata Apriastini Bakti Bungiansri, Humas Transjakarta dalam rilis resmi yang diterima TeropongNews, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Lebih lanjut, pihak Transjakarta sangat berterimakasih serta mengapresiasi keberanian korban dan kesigapan rekan-rekan petugas Pramusapa Transjakarta, dalam menyikapi setiap kejahatan yang terjadi di Lingkungan layanan Transjakarta termasuk pelecehan seksual.

Akibat kejadian tersebut, Apriastini mengutuk keras atas apa yang telah terjadi dalam layanan Bus Transjakarta. Maka dari itu, ia juga menyerahkan sepenuhnya ke pihak berwenang untuk penangangan lebih lanjut.

“Dengan ini, kami menolak dan mengecam keras dan tegas adanya tindakan pelecehan seksual di transportasi umum manapun khususnya Layanan Transjakarta. Siapapun pelakunya harus ditindak keras/tegas sesuai hukum yang berlaku, selanjutnya untuk penanganan kasus tersebut kami serahkan kepada pihak yang berwajib,” tandas Apriastini.

Diketahui sebelumnya, viral dimedia sosial milik korban, Haura @everflawles atas unggahan video pelecehannya pada Senin (20/2/2023).

“Saya, Haura pengguna akun ini dilecehkan oleh laki-laki dengan digesek-gesek alat kelaminnya ke bokong saya. Kejadian ini berlangsung dari Transjakarta rute Monas-Pulogadung,” unggahnya di twitter.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD