Berita

Rudy Gunawan: Stok Beras di Garut Semakin Menipis

×

Rudy Gunawan: Stok Beras di Garut Semakin Menipis

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat melakukan pemantauan harga bahan pokok, di Pasar Guntur Ciawitali yang berlokasi di Jalan Guntur Madu Nomor 10, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan pemantauan harga bahan pokok, di Pasar Guntur Ciawitali yang berlokasi di Jalan Guntur Madu Nomor 10, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Dalam peninjauannya, Rudy mengatakan, jika saat ini stok beras di Kabupaten Garut cenderung sedikit dan semakin menipis, namun meskipun begitu dalam beberapa minggu ke depan Kabupaten Garut akan menggelar panen raya.

“Harga ada kenaikan sedikit lah ya, tidak sebagaimana yang signifikat hanya 200 (rupiah), 300 tapi ketika negoisasi harga standar samalah ya,“ ujarnya kepada wartawan, di Garut, Selasa (14/2/2023).

Menurutnya, dalam waktu dua minggu ke depan, Kabupaten Garut akan panen raya di beberapa daerah, seperti daerah Bungbulang, Panawuan (Tarogong Kidul), dan di daerah Cikelet.

Ia juga memaparkan, kondisi harga pangan di Kabupaten Garut saat ini, khususnya menghadapi bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri adalah harga sayuran akan sedikit turun, akan tetapi untuk harga minyak sendiri mengalami kenaikan yaitu sebesar Rp 1.000.

Sementara itu, imbuh Rudy, merk Minyak Kita saat ini tidak tersedia di pasaran, namun terdapat minyak-minyak dari merek lain, yang rentang harganya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 16.000 per kg.

“Tapi stok dalam keadaan cukup. Minyak di Pasar Ciawitali, kadang-kadang stabil, termasuk ikan asin dan lain sebagainya, “ pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD