Berita

Menpora Akan Gelar Pertemuan Bahas Piala Dunia U-20

×

Menpora Akan Gelar Pertemuan Bahas Piala Dunia U-20

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas U-20 merayakan gol saat menghadapi Timnas Fiji U-20, dalam mini turnamen yang selenggarakan PSSI di SUGBK, Jakarta, Jumat (17/2/2023). (Foto : pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mepaparkan terkait pertemuan yang akan di gelar untuk membahas Piala Dunia dibawah usia 20 tahun (Pildun U-20).

Pertemuan tersebut menindak lanjuti persiapan Indonesia menghadapi Pildun U-20 dengan pihak-pihak terkait khususnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kita akan persiapkan sebaik-baiknya, karena saya masih Menpora mungkin besok paling lambat ya, Pak Ketua Umum (Ketum) saya akan undang PSSI untuk membicarakan persiapannya dan semuanya kita akan lakukan sesuai dengan bimbingan dan panduan dari FIFA (Persatuan Sepak Bola Seluruh Dunia),” ujar Zainudin di Istana Presiden, Jakarta, (20/2/2023).

Zainudin yang juga merupakan Wakil Ketum PSSI menjelaskan, FIFA tidak akan lepas tangan dan mempunyai standar tersendiri, agar Puldun U-20 dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa perwakilan dari FIFA akan datang mengunjungi Indonesia dan mengecek kesiapannya.

“Ini mungkin dalam hari-hari ini FIFA sudah datang lagi untuk inspeksi stadion dan lain sebagainya serta persiapannya,” kata Zainudin.

Lebih lanjut, Zainudin mengaku akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam keseriusan Indonesia menggelar Pildun U-20 yang sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres).

“Kan di dalam Keppres itu tanggung jawab INAFOG itu ada di Menpora sebagai panitia pendukung, tanggung jawab LOC itu ada di Ketum PSSI sekaligus urusan tim nasional dan infrastruktur ada di bapak menteri PUPR. Jadi kita, kita jalan mudah-mudahan tidak ada masalah,” pungkas Zainudin.

Diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia dibawah usia 20 tahun. Adapun pagelarannya akan diselenggarakan pada 20 Mei-11 Juni 2023 di enam stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).