Berita

Ini Target PSI untuk Pilkada dan Pileg DKI Jakarta 2024

×

Ini Target PSI untuk Pilkada dan Pileg DKI Jakarta 2024

Sebarkan artikel ini
Politikus Partai PSI, Elva Fahri Qolbina. (Foto : @eqolbina/twitter).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Elva Fahri Qolbina menyatakan berbagai hal terkait target PSI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) DKI Jakarta 2024.

Ia berkata, target dua kali lipat dari jumlah kursi yang ada sekarang. Agar kedepannya, langkah PSI bisa lebih bagus lagi, khususnya di DKI Jakarta.

“Jadi kalau target, target kursinya bertambah. Kalau bisa dua kali lipat dari yang sudah ada saat ini, 100 persen,” ucap Elva saat dikonfirmasi, pada Jumat (10/2/2023).

Kemudian Elva melanjutkan, sudah ada nama-nama dari internal PSI yang beredar untuk didorong masuk dalam bursa Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Waktu itu sudah ada teman-teman wartawan yang udah tanya ya, memang sudah mencuat beberapa nama. Ada Grace Natalie, Wakil Ketua Dewan Pembina, kemudian ada juga bro Anggara Wicitra Ketua Fraksi PSI di DPRD, kemudian juga ada nama bro Faldo Maldini,” sambung Elva.

“Tapi memang nama sis Grace yang sering muncul,” tambahnya lagi.

Setelah itu, Elva membeberkan proses seleksi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) daeri PSI masih dibuka dan dalam tahap administrasi.

“Sudah dibuka proses seleksi PSI. Nanti juga ada mekanismenya, mekanismenya juga akan dilakukan secara terbuka. Hari ini masih seleksi administrasi,” tandasnya.