Berita

Akses Transportasi di JIS Belum Optimal, Stasiun KRL Sementara Jadi Pilihan

×

Akses Transportasi di JIS Belum Optimal, Stasiun KRL Sementara Jadi Pilihan

Sebarkan artikel ini
Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara (Foto : Istimewa).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pembangunan Stasiun KRL sementara di Jakarta International Stadium (JIS), Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengungkapkan sedang mendorong penuntasan dan penyediaan stasiun tersebut.

“Tentu yang kami dorong adalah bagaimana penuntasan penyediaan Stasiun KRL terlebih dahulu. Saat ini sedang dibangun stasiun sementara di JIS,” ucap Syafrin di Balai Kota, DKI Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Lebih lanjut, mantan Dalops Dishub DKI Jakarta ini berkata akan terus memantau pembangunan stasiun sementara. Dalam upaya meningkatkan status dan fungsinya agar sejajar dengan stasiun lainnya di Jakarta.

“Saat ini sedang dibangun untuk stasiun sementara di JIS yang kita harapkan pada tahun depan stasiun sementara ini bisa berfungsi pararel dengan itu akan ditingkatkan menjadi stasiun ultimate,” tambahnya.

Dengan harapan, transportasi umum lebih terorganisir untuk menunjang kebutuhan masyarakat khususnya di sekitaran JIS.

“Dengan ini kita harapkan pergerakan kesana dengan angkutan umum bisa lebih masif lagi kedepannya,” tutur Syafrin.

Diketahui akses transportasi umum dari dan menuju JIS masih jauh dari kata optimal, terbukti banyak keluhan dari penonton saat Konser Dewa 19 berlangsung disana. Untuk itu, pembangunan transportasi umum masih terus dikebut demi menunjang kelayakan dari JIS.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD