Berita

Perjuangkan Hak Veteran, Bambang Haryo Upayakan Hal ini!

×

Perjuangkan Hak Veteran, Bambang Haryo Upayakan Hal ini!

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono dikediaman RR Sumiharti yang merupakan seorang Janda Veteran. Foto: ig @bambangharyos.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS bersama Tim BHS Peduli mengunjungi kediaman RR Sumiharti yang merupakan seorang Janda Veteran.

“Yang pada saat saya berkunjung kondisi beliau Alhamdulillah dalam keadaan sehat dan masih aktif,” kata BHS sapaan akrabnya, yang dikutip dalam unggahan instagram pribadinya @bambangharyos, Kamis (10/11/2022).

Sama dengan permasalahan yang ada di Veteran, ia menyebut bahwa para janda veteran memerlukan perhatian dari sisi hak yang harus diterima sesuai dengan PP NO 23/2016 Tentang Perubahan atas PP NO 67/2014 (Pasal 18-22) Tentang Peraturan Pelaksanakan UU NO 15/2012 Tentang Veteran Republik Indonesia.

“Yang seharusnya ada perhatian kepada vetaran dan janda veteran untuk mendapatkan fasilitas bebas dari pajak baik PBB dan lain lain. Demikian juga para veteran dan janda veteran sudah selayaknya untuk bisa mendapatkan fasilitas kemudahan dan harga lebih murah atau semacam diskon untuk menggunakan transportasi publik massal yang dikelola oleh pemerintah maupun BUMN, juga fasilitas mendapatkan potongan harga/diskon untuk biaya penggunaan listrik khusus untuk veteran dan janda veteran, serta PDAM atau air minum,” ucap dia.

“Sehingga diharapkan para veteran dan janda veteran yang saat ini masih ada bisa merasakan kesejahteraan dan menikmati kehidupannya di usia tua dengan bahagia,” lanjut dia.

5396
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal lainnya yang ingin ia perjuangkan juga yaitu mengenai tunjangan veteran (TUVET) yang saat ini baru diterimakan 75%, sisanya 25% bisa dipenuhi untuk diterimakan diperiode pemerintahan saat ini.

“Diharapkan para veteran yang sudah berjasa
memerdekakan Negara Republik Indonesia bisa menikmati haknya dan merasakan kesejahteraan di usia lanjut saat ini. Dan saya berharap adanya perhatian pemerintah dalam memperjuangkan
dan meralisasikan hak Veteran untuk mendapatkan tempat pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang saat ini hampir sebagian besar Kota dan Kabupaten sudah mengalami kepadatan dan lahan pemakaman sangat kurang untuk para veteran,” tuturnya.