Parlementaria Raja Ampat

Kodim 1805 Gandeng Pemkab Raja Ampat Salurkan Bantuan Tunai Presiden Jokowi

×

Kodim 1805 Gandeng Pemkab Raja Ampat Salurkan Bantuan Tunai Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU), Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol.Inf. Stevie Juan Klots dan Kapolres Raja Ampat, AKBP. Andy Prihastomo foto bersama dengan perwakilan penerima bantuan tunai presiden Jokowi. Foto Aken/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kodim 1805/Raja Ampat bekerjasama pemerintah daerah menyalurkan 1000 bantuan uang tunai dari pemerintah pusat melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (PKLWN) di kabupaten Raja Ampat di kantor distrik Waisai Kota, Sabtu (9/4/2022).

1234
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Paket Bantuan Tunai PKLWN yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu, merupakan bantuan Presiden Joko Widodo yang disalurkan melalui Kodim setempat di seluruh Indonesia.

“Bantuan tunai ini adalah bantuan Presiden Joko Widodo yang disalurkan melalui seluruh Kodim di daerah, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat, seperti di kabupaten Raja Ampat ini,” ujar Dandim 1805/Raja Ampat,  Letkol Inf. Stevie Juan Klots, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Inf.Musa Maknum.

Bantuan PKLWN Presiden Jokowi itu diserahkan secara simbolis kepada tiga perwakilan PKL, Warung dan Nelayan, yang diserahkan langsung oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU),
Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol.Inf. Stevie Juan Klots dan Kapolres Raja Ampat, AKBP. Andy Prihastomo, S.IK, SH, MH.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, dalam arahannya mengatakan, program bantuan tunai Presiden Jokowi ini bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah meningkatnya harga sembako karena pandemi Covid-19.

“Masyarakat saat ini sangat merasakan dampak Pandemi Covid-2019, harga bahan pokok meningkat karena itu Presiden mengambil kebijakan dengan memberikan bantuan tunai,” terang AFU, sapaan akrab bupati Abdul Faris Umlati.

AFU juga menambahkan, bantuan tersebut bertujuan membantu masyarakat yang saat ini menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah. Karena itu dirinya mengajak penerima bantuan untuk bersyukur dan melihat bantuan tersebut sebagai berkat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Ini menjadi bagian dari rasa syukur kepada Tuhan. Kita berharap bantuan seperti ini selalu ada. Tapi ingat jangan ada masalah. Semua proses pendataan melalui tim yang menilai,” ujar AFU.

Usai pembukaan secara simbolis, penyaluran bantuan tunai tersebut langsung diserahkan kepada penerima yang dilayani sejumlah anggota Kodim 1805/Raja Ampat.