Kapolda Papua Barat Minta Semua Pihak di Raja Ampat Bangun Kordinasi Atasi Penyebaran Covid-19

Kapolres Raja Ampat, Dandim 1805/Raja Ampat, kepala dinas Kesehatan serta para pejabat di lingkungan pemerintah Raja Ampat saat mengikuti Vikon bersama Kapolda Papua Barat terkait Vaksinasi Covid 19. Foto Humas Polres R4/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pemerintah kembali mulai gerak cepat melakukan penanganan penyebaran Covid-19 yang mengalami peningkatan drastis akhir-akhir ini di sejumlah daerah, termasuk di kabupaten Raja Ampat.

Terkait hal itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si, langsung memimpin rapat kordinasi melalui vidio conference (vicon) yang dihadiri Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo SH, S.IK, MH, Dandim 1805/Raja Ampat yang diwakili Danramil Waisai, Mayor INF. EC Haninhatu, serta sejumlah pejabat terkait di lingkungan pemerintah kabupaten Raja Ampat, pada Senin (7/2/2022).

Dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut, Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing menekankan agar memperkuat koordinasi monitoring dan pengendalian covid-19 di daerah sampai dengan tingkat mikro serta koordinasi dengan pusat satgas penanganan covid-19.

“Meningkatkan testing dan tracing penelusuran kontak erat khususnya terkait varian omicron. Meningkatkan vakainasi primer dosis satu dan dua, vaksinasi lansia vaksinasi anak usia 6-11 tahun serta mendorong percepatan vaksinasi dosis lanjutan / Booster,” ujar jenderal bintang dua itu.

Kapolda juga Memastikan kesiapan rumah sakit rujukan dan fasilitas kesehatan di daerah, ketersediaan tenaga kesehatan serta ketersediaan obat obatan dan alat kesehatah yang dibutuhkan.

“Memastikan ketersediaan dan kelayakan tempat isolasi terpusat, serta tenaga kesehatan, serta Mendorong kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan serta melakukan penegakkan sanksi ataa pelanggaran protokol kesehatan serta optimalisasi pemanfaatan peduli lindungi dan telemedicine yang diperluas penggunaannya ke wilayah luar Papua,” terangnya.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, himbau kepada seluruh masyarakat, termasuk di kabupaten Raja Ampat, agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi covid-19.