Resmikan Gedung Kantor UKM, Bupati Raja Ampat Tegaskan Tingkatkan Kinerja

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, saat menggunting kan pita tanda diresmikannya gedung kantor Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Raja Ampat. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) meresmikan gedung kantor dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) kabupaten Raja Ampat di area kantor bupati Raja Ampat, Kamis (20/1/2022).

Bupati AFU memberikan apresiasi atas berdirinya gedung kantor dinas Koperasi dan UKM kabupaten Raja Ampat yang representatif dan cukup megah itu.

Menurutnya dengan gedung kantor yang baru, maka pelayanan bagi masyarakat juga dapat ditingkatkan. “Ya..intinya, dengan kantor yang baru ini, maka kinerja pegawai ke depan harus ditingkatkan, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar bupati AFU.

“Ini kantor baru kan ?, jadi tolong dijaga, khususnya pegawai di dalamnya. Kantor sudah bagus, jadi semua fasilitas juga harus dirawat dengan baik,” lanjutnya dengan tegas.

Ia minta agar kepala dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Ria Siti Umlati, untuk melakukan evaluasi kinerja pegawai, khususnya di dinas Koperasi UKM. Sebab menurut AFU, hal itu merupakan indikator untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Peresmian kantor Koperasi UKM yang baru ini, tentunya harus memberikan pikiran-pikiran yang baru. Dan menjadi motifasi dalam kinerja yang baik pula,” terangnya.

Kepala dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Ria Siti Umlati. Foto Wim/TN

Kepala dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Ria Siti Umlati, mengatakan setelah menempati kantor baru yang representatif ini, pihaknya akan melakukan evaluasi secara internal.

“Ada dua hal yang ditekankan oleh pak bupati, yang pertama adalah melakukan evaluasi kinerja pegawai, khususnya di dinas Koperasi dan UKM, dan peningkatan kapasitas terhadap UMKM kedepan semakin lebih baik,” terang Ria Umlati.

Dikatakannya, tahun 2022 ini pihaknya akan meningkatkan digitalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten Raja Ampat. “Kami tentunya di tahun 2022 ini akan tingkatkan digitalisasi UMKM di kabupaten Raja Ampat harus menonjol, khususnya kaum milenial para pelaku UMKM di Raja Ampat,” terang Ria Siti Umlati.

<